Ini Hasil Musyawarah Permasalahan Terkepungnya Rumah Eko, Masih Buntu?

By Riska Yulyana Damayanti, Kamis, 13 September 2018 | 10:26 WIB
Eko Purnomo memperlihatkan sertifikat rumah (Kompas.com)

Nakita.id - Akhir-akhir ini sedang ramai dibicarakan rumah Eko Purnomo di daerah Ujungberung, Bandung, Jawa Barat yang terkepung dengan rumah tetangga lainnya sehingga tidak ada akses masuk menuju rumahnya.

Kabarnya Eko sudah mencoba mencari keadilan agar rumahnya bisa memiliki akses jalan masuk.

Salah satu tetangganya bernama Rahmat katanya sebelumnya pernah menawarkan sebagian tanahnya dibeli oleh Eko namun ia tidak setuju karena menurut Eko harga yang ditawarkan terlalu tinggi akhirnya Rahmat membangun rumah di sebelah barat rumahnya.

Baca Juga : Bakal Jadi Model Peragaan Busana Victoria's Secret, Ini Tampilan Winnie Harlow yang Punya Kelainan Kulit

Rabu (12/9/2018) Camat Ujungberung, Taufik mengadakan musyawarah di Kantor Kecamatan Ujungberung sekitar pukul 10.00 untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut.

Dalam musyawarah siang itu dihadiri berbagai pihak terkait seperti Badan Pertanahan Nasional (BPN), Dinas tata Ruang (Distaru), Satuan Polisi pamong Praja (satpol PP), serta TNI dan Kepolisian setempat.

Para tetangga Eko juga hadir di antaranya Rahmat, pemilik rumah di sebelah barat, ada juga Yana, pemilik rumah di sebelah utara serta hadir Sadli, makelar penjual tanah yang juga sempat menjabat RW di wilayah tersebut.