'Kesengsaraan' Pretty Asmara di Penjara, Sulit Masuk Kamar Mandi Hingga Harus Tranfusi Darah

By Maharani Kusuma Daruwati, Jumat, 14 September 2018 | 11:22 WIB
Pretty Asmara saat usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017). ((Kompas.com/Ira Gita))

Nakita.id - Aktris sekaligus komedian Pretty Asmara kini tengah menjalani masa tahanan  atas perkara penyalahgunaan narkoba.

Pretty Asmara ditangkap oleh Satuan Narkoba Polda Metro Jaya di salah satu hotel di Jakarta Pusat Juni 2018 lalu.

Ia pun dijerat perkara narkoba dan dijatuhi vonis enam tahun penjara serta denda Rp 1 miliar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 8 Maret 2018, seperti dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga : Tiga Kali Menikah, Dewi Perssik Akui Belum Pernah Lakukan Ini dengan Suami Sebelumnya

Sudah satu tahun mendekam di penjara, Pretty pun harus merasakan 'kesengsaraan' tinggal di hotel prodeo itu.

Mulai dari sulit menggunakan kamar mandi, sakit, berat badan turun drastis, hingga harus menjalani tranfusi darah karena sakit yang dideritanya.

Kesulitan menggunakan kamar mandi

Pretty pun mengaku kesulitan untuk menggunakan kamar mandi, Moms.

seperti dilansir dari Tribunnews, perempuan 40 tahun ini harus rela berbagi satu kamar mandi dengan 21 narapidana lainnya.

"Kondisinya satu kamar 21 orang tadinya 23 orang ada yang dioper ya kan. Ya, sempit-sempitan terutama kamar mandinya," ujar Pretty di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, yang dikutip dari Tribunnews (5/1/2018).

Ia pun mengaku merasa sempit dan tak nyaman saat harus menggunakan kamar mandi.

"Kamar mandinya enggak muat, sempit gitu. Klosetnya enggak duduk Ka, harus jongkok. Terus kamar mandinya juga enggak ditutup, jadi kalau ada orang yang lagi buang air langsung cepat-cepat nutup hidung," lanjutnya.