Musisi Senior Debby Nasution Meninggal Diduga Serangan Jantung, Waspada Tanda yang Diberikan Tubuh Sebulan Sebelum Serangan Jantung

By Maharani Kusuma Daruwati, Minggu, 16 September 2018 | 09:35 WIB
Musisi Senior Debby Nasution Meninggal Akibat Serangan Jantung, Tubuh Akan Beri Tanda Ini Sebulan Sebelum Terkena Serangan (Nakita.id/kolase)

Nakita.id - Kabar duka kini tengah menyelimuti belantika musik Indonesia.

Musisi senior Debby Nasution yang dikenal sebagai salah satu Gank Pegangsaan ini dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (15/9/2018).

Melansir dari Kompas.com, kabar duka ini disampaikan oleh vokalis Mohamad Kadir melalui laman Facebook miliknya.

Baca Juga : Anisa Rahma Ex Cherrybelle Menikah Hari Ini, Ini Perjalanan Cintanya yang Romantis Tanpa Pacaran

"Inalilahiwainailaihirojiun telah berpulang guru saya Debby Nasution saat sedang tanya jawab memimpin tallim di Masjid Al Ikhlas. Beliau adalah salah satu pendiri Gank Pegangsaan, Penata Musik LCLR 1979, Badai Band, dan saat ini Giant Step. Insyaallah mati syahid Ya Allah," tulis Kadri.

Menurut Kadri, Debby meninggal dunia diduga karena mengalami serangan jantung.

Ketika itu, mendiang Debby sedang memberi kajian di Masjid Al Ikhlas, Cipete, Jakarta Selatan.

"Barusan tadi lagi mengajar. Beliau kan selalu buat taklim Sabtu-Minggu di Cipete.

Tiba-tiba dia kolaps, serangan jantung kayaknya," ujar rekannya penyanyi rock, Mohamad Kadri, ketika dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Sabtu (15/9), seperti dikutip dari Kompas.com.

Belajar dari kasus meninggalnya Debby Nasution, munculnya serangan jantung yang seolah dadakan ini sebenarnya sudah memiliki tanda-tanda sebelumnya, Moms.

Jika kita mau cermat, segala sesuatu yang terjadi pada tubuh kita sejatinya selalu didahului oleh tanda-tanda, tak terkecuali dengan serangan jantung.

Serangan jantung banyak memakan korban yang menjadi penyebab terbanyak orang meninggal di dunia.