Anak Sering Buat Masalah di Sekolah? Begini Cara Moms Harus Bersikap

By Diah Puspita Ningrum, Minggu, 16 September 2018 | 15:32 WIB
Penampakan kafe vegetarian di sekolah Thalia Onsu (Grid.ID)

Nakita.id - Anak yang sudah masuk sekolah biasanya akan melakukan penyesuaian ulang dengan lingkungan barunya. Tidak jarang, perilaku anak di sekolah sangat jauh berbeda dengan di rumah. Mungkin karena anak sadar, mereka jauh atau tidak mendapatkan pengawasan langsung dari oangtua. 

Baca Juga : 8 Cara Lenyapkan Kulit Tangan Kering dan Tampak Lebih Tua, Mau Coba?Bahkan, anak-anak bisa berbuat kelewat batas yang akhirnya membuat Moms dipanggil dan ditegur oleh guru sang anak. Sebagai orangtua, tentunya Moms harus berhadapan dengan semua konsekuensi atas semua perbuatan Si Kecil di lingkungan sekolah.Lalu, bagaimana Moms harus menyikapi tingkah polah anak saat membuat masalah di sekolah?

Baca Juga : 3 Hal yang Sebabkan Janin Tak Berkembang, Moms Harus Rajin Check-Up!1. Anak berbuat onarSaat di sekolah, anak merasakan kebebasan dari pengawasan orangtua yang kadang membuat mereka melakukan hal-hal yang kurang terpuji. Saat anak dicap sebagai pembuat onar di sekolah tentu saja akan membuat semua orangtua merasa cemas, khawatir dan malu.Terlebih lagi jika anak tersebut tidak merasakan penyesalan dan terus bersikap nakal di lingkungan sekolah.