Pahit Manis Hidup Ladyboy Thailand, Laki-laki yang Ingin Jadi Perempuan Seutuhnya

By Diah Puspita Ningrum, Senin, 17 September 2018 | 08:00 WIB
Ladyboy di Thailand mengikuti wajib militer. (The Nation/Asia News Network)

Nakita.id - Thailand merupakan negara Asia yang dikenal ramah soal orientasi seksual seseorang.Tidak hanya orang dengan orientas seksual "lurus" yang bisa hidup di tempat itu.Thailand dianggap memiliki nilai toleransi tinggi kepada kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Interseks).

Baca Juga : #LovingNotLabeling: Begini Cara Mengatakan Bodoh, Malas, dan Nakal yang Benar Pada AnakNamun, tidak semua kenyataan yang selama ini kita ketahui sepenuhnya benar. Bicara soal Thailand, negara ini berkaitan erat dengan kata "ladyboy" yang sering kita dengar.Ladyboy sendiri adalah fenomena penyimpangan sosial di mana laki-laki berpenampilan seperti perempuan.

Baca Juga : Sudah Canggih, Murah Pula! Xiaomi Tak Akan Menjual Smartphone Mahal di Atas Rp 10 Juta

Di Indonesia sendiri masyarakat menyebutnya sebagai Waria atau Wanita Setengah Pria.Orang Thailand menyebut ladyboy sebagai kathoey, yakni berasal dari bahasa khmer yang artinya laki-laki namun juga perempuan. Sudah bukan rahasia umum kalau Thailand memiliki jumlah ladyboy yang terhitung sangat banyak.Ternyata hal ini tidak lepas dari sistem kebudayaan dan kepercayaan mereka loh, Moms!

Baca Juga : Pesona Putri Madonna, Pamer Bulu Ketiak Hingga Hampir Topless di New York Fashion Week