Sering Bawa Smartphone ke Toilet, Bakteri Berbahaya Ini Siap Mengintai Moms!

By Poetri Hanzani, Minggu, 23 September 2018 | 12:07 WIB
Sering bawa smartphone ke toilet, bakteri berbahaya ini siap mengintai Moms! (pixabay)

Nakita.idSmartphone, saat ini nampaknya jadi benda wajib yang selalu dibawa kemanapun, bahkan saat Moms pergi ke toilet sekalipun.

Tapi tahukah Moms, jika membawa smartphone ke dalam kamar mandi bisa berdampak pada kesehatan dan menjadi cara efisien yang bisa menyebarkan kuman berpotensi serius.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Clinical Microbiology and Antimicrobials menemukan, 95% ponsel petugas layanan kesehatan menunjukkan bukti kontaminasi bakteri, beberapa di antaranya berpotensi menyebabkan infeksi, seperti infeksi staph.

Baca Juga : Jangan Berlama-lama di Toilet, Ini Risiko Kesehatan yang Mengintai!

Para peneliti di University of Arizona juga menemukan, ponsel kita membawa bakteri sepuluh kali lebih banyak daripada mangkuk toilet.

Sementara itu, menurut Pusat Pengendalian Penyakit, berbicara di telepon saat Anda sakit memungkinkan kuman dari saluran pernapasan terkumpul di perangkat telepon, dan dapat hidup di permukaan hingga 24 jam, yang kemudian partikel virus ini nantinya akan menyebabkan flu.

Ketika Moms flu dan menggunakan smartphone, kemudian orang terdekat menyentuh smartphone tersebut, mereka juga berpotensi terkena flu.

Baca Juga : Karena Hal Ini, Sule Sempat Curiga Lina Kena Guna-guna Teddy!