Anthony Sinisuka Ginting dan Kisah Hidupnya, Jagoan Baru Indonesia yang Kalahkan Juara Dunia Tanpa Ampun!

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Minggu, 23 September 2018 | 16:54 WIB
Anthony Ginting, berhasil kalahkan para juara dunia bulu tangkis di China Open 2018 (kolase instagram)

Nakita.id - Saya bukan pecinta olahraga garis keras. Bahkan, saya tidak tahu siapa saja atlet andalan Indonesia yang patut dibanggakan karena prestasinya.

Selama ini, yang saya tahu, pencak silat hanyalah sekedar olahraga asli Indonesia yang memakai seragam kebesaran berwarna hitam dan identik dengan ke’sangar’annya.

Selama ini, sepak bola Indonesia yang saya tahu, mungkin hanya sebatas Bambang Pamungkas, mungkin? Bulu tangkis, yang saya tahu hanya Taufik Hidayat dan duo Owi Butet. Itu saja.

Bahkan prestasi apa yang mereka raih pun, saya cenderung tak peduli dulunya.

Asian Games 2018 lalu merubah stereotip saya mengenai olahraga dan juga dunia para atlet Indonesia.

Dari yang biasanya saya hanya tahu bahwa olahraga Indonesia hanya sekedar masuk telinga kanan, kemudian keluar telinga kiri, menjadi terbalik bahkan 180 derajat!

Puluhan bahkan ratusan atlet Indonesia ternyata berprestasi. Selain berprestasi, mereka punya cerita perjuangan sendiri di balik kesuksesannya di dunia olahraga tanah air dan berjuang di kancah internasional.

Baca Juga : Cetak Sejarah! Anthony Ginting Berhasil Jadi Atlet Pertama Indonesia yang Menang di #ChinaOpenSuper1000

Mulai dari pencak silat yang berhasil menyapu bersih medali emas, kehadiran The Minions (Kevin dan Marcus) yang membuat saya gemas, Jonatan Christie yang tampan dan hot, serta atlet lain yang namanya tak bisa saya sebut satu persatu.

Kemudian, muncul satu nama yang tak kalah berprestasi di cabang olahraga bulu tangkis Indonesia. Ia belum berhasil membawa medali emas. Tetapi ia berhasil membawa medali perunggu dengan kebanggaan yang berlebih.

Perjuangannya, tetes keringatnya, jatuh bangunnya, bahkan otot di wajahnya yang terlihat saat ia berhasil jadi pemenang di atas semua pemenang di hati Indonesia.

Anthony Sinisuka Ginting! Pemuda tangguh, gagah perkasa dan tak putus berjuang membuat saya jatuh cinta pada bulu tangkis, dan perjuangannya.