Kronologi Tewasnya Suporter Persija yang Dikeroyok Oknum Bobotoh

By Fadhila Afifah, Senin, 24 September 2018 | 16:30 WIB
Kronologi tewasnya Haringga Sirla ditangan oknum Bobotoh (Kolase Nakita)

Nakita.id - Kabar duka kembali terdengar dari dunia sepak bola Indonesia.

Seorang pemuda yang diketahui bernama Haringga Sirila tewas dikeroyok sejumlah orang saat laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018) siang.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana menuturkan, insiden itu terjadi di Gerbang Biru area parkir bagian utara stadion sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga : Sule Rilis Video Klip Baru 'Gara-gara Dia', Sindir Dugaan Perselingkuhan Lina?

"Identitas korban inisial namanya S asalnya dari Jakarta. Pada saat itu korban akan memasuki lapangan (stadion) ternyata diketahui oleh beberapa Bobotoh,

bahwa yang bersangkutan berasal dari Jakarta sehingga terhadap korban dilakukan penganiayaan yang mengakibatkan korban luka dan saat ini meninggal dunia," tutur Yoris saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Minggu malam dikutip dari Kompas.com.

Yoris mengatakan dari hasil pantauan kamera pengawas, korban mengalami luka di bagian kepala.

Baca Juga : Tepatkah 'Baby School' Diberikan untuk Bayi di Bawah 1 Tahun? Ini Kata Pakar

Dikutip dari BolaSport.com, kronologi kejadian, menurut keterangan dari suporter yang berada di Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) pukul 13.00 ada salah satu orang yang dikejar oleh oknum supoter Persib Bandung.

Oknum suporter Persib yang berjumlah banyak itu berteriak kalau orang yang dikejar merupakan anggota The Jak Mania atau pendukung Persija Jakarta.