Berkat Dedikasinya Sampai Akhir Hayat, Petugas ATC Bandara Palu Antonius Gunawan Agung Langsung Naik Pangkat Dua Tingkat!

By Soesanti Harini Hartono, Sabtu, 29 September 2018 | 21:13 WIB
Petugas Menara Control Bandara, Anthonius Gunawan Agung (Kolase)

Nakita.id.- Karena dedikasi pada pekerjaannya hingga akhir hayat, petugas Air Traffic Controller (ATC) Alm. Anthonius Gunawan Agung yang biasa disapa Agung oleh rekan-rekannya, diganjar kenaikan pangkat langsung dua tingkat.

Sekadar kilas balik kejadian gempa di Palu, Agung adalah petugas yang memandu pesawat terakhir yang terbang dari Palu, persis saat gempa terjadi.

Agung ini saat itu sedang bertugas memandu pilot Batik Air untuk lepas landas.

Baca Juga : Baca Juga : Petugas ATC Korbankan Nyawanya Agar Pesawat Lepas Landas Saat Gempa Mengguncang Palu

Saat itu Agung memastikan bahwa pesawat telah lepas landas, namun dirinya justru tidak selamat karena menara air traffic controller sudah roboh sebelum dirinya sempat menyelamatkan diri.

Atas jasanya ini, Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap dedikasi yang ditunjukkan Agung.

Direktur AirNav Indonesia, Novie Riyanto, telah berada di Makassar untuk menyambut kedatangan jenazah dari Palu pada Sabtu (29/09).

“Keluarga besar AirNav berduka atas berpulangnya Almarhum. Agung telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam memberikan pelayanan untuk mewujudkan keselamatan penerbangan.

Baca Juga : Perhatian! Akan Ada Gangguan Server Saat Mendaftar CPNS 2018 di Hari Minggu Besok, Begini Triknya Agar Tidak Lemot

Karena itu, kami akan memberikan penghargaan kepada almarhum dengan menaikkan pangkatnya sebanyak dua tingkat serta bentuk apresiasi lainnya kepada keluarga yang ditinggalkan,” ungkap Novie dalam siaran pers yang diterima nakita.id.