5 Buah-buahan yang Bikin Awet Muda, Tidak Hanya Dikonsumsi Tapi Bisa Dijadikan Masker!

By Nila Kusuma Pratiwi, Rabu, 3 Oktober 2018 | 17:02 WIB
Buah-buahan yang membuat wajah awet muda (iStockphoto)

Nakita.id - Seiring berjalannya waktu, wajah dan tubuh akan mengalami perubahan yang membuat kita perlu meremajakan kulit agar tetap terlihat muda.

Untuk menjaga kulit Moms terlihat muda, Moms dapat melakukan berbagai perawatan kulit.

Bukan hanya usia yang menyebabkan penuaan pada wajah, tetapi juga kebersihan yang buruk, penggunaan riasan yang berlebihan, menggunakan produk yang tidak direkomendasikan, munculnya garis-garis halu, bintik-bintik dan pori-pori terbuka, semua memiliki pengaruh pada penampilan wajah.

Baca Juga : Selain Baik untuk Kesehatan, Makanan Ini Bikin Kulit Awet Muda

Buah-buahan mengandung sejumlah besar vitamin, antioksidan, dan mineral yang tidak hanya menyediakan nutrisi dasar untuk tubuh saat dikonsumsi, tetapi juga membawa manfaat besar bagi kulit saat digunakan sebagai masker.

1. Pisang

Pisang kaya potasium dan magnesium yang juga menyediakan banyak vitamin penting untuk perkembangan tubuh yang sehat.

Buah ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang sering olahraga, karena jika orang itu lelah, dengan kelelahan fisik maupun pikiran, mereka akan mendapat manfaat pemulihan dari pisang.

Mengenai pisang untuk peremajaan kulit, Moms harus ingat bahwa kontribusi terbesar mereka adalah dalam jumlah vitamin tinggi yang dikandungnya, seperti vitamin A, B dan E, masing-masing bertindak sebagai antioksidan dalam tubuh.

Baca Juga : Ingin Tetap Awet Muda, Intip Tip Dokter Reisa Untuk Merawat Wajah Sebelum Tidur

2. Lemon

Lemon membantu dalam proses pemulihan kulit karena mengandung vitamin C tinggi.