5 Hal yang Membuat Siapa Saja Jatuh Cinta pada Kirana

By Gisela Niken, Kamis, 29 September 2016 | 05:15 WIB
Kirana, anak lucu dan pintar yang mengundang perhatian netizen (Foto: Instagram @retnohening) (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com - Anak yang pintar dan cerdas pasti menjadi dambaan setiap Mama. Namun bocah perempuan bernama Kirana ini mendadak terkenal di dunia media sosial, semenjak sang ibu, Retno Hening, kerap mem-posting foto-foto dan videonya di Instagram. Kecerdasan dan gaya bocah berusia 2 tahun itu menggemaskan,  membuat semua orang jatuh cinta pada Kirana. Foto dan video yang diunggah oleh sang ibu juga menginspirasi banyak orang untuk mengasuh anak agar menjadi cerdas. Seperti apa kelucuan dan kepintaran Kirana? 

1. Pose yang menggemaskan

Kirana yang dikenal dengan anak ceria sangat senang berpose atau bergaya saat di depan kamera. Kirana dan keluarganya saat ini tinggal di Muscat, Oman. Maka tak heran jika foto dengan berlatar belakang yang cukup indah membuat foto Kirana disukai banyak orang. 

2. Pintar menyanyi

Tidak hanya foto, Mama Kirana juga kerap mengunggah video Kirana bernyanyi. Meski tinggal di luar negeri, Retno, ibu Kirana mengajarkan berbagai lagu asli Indonesia. Hal ini membuat Kirana banyak memahami lagu-lagu Indonesia dan tentunya lagu anak-anak. Gaya asuh ini bisa dicontoh oleh Mama. Mengajarkan lagu asli Indonesia sangat penting untuk kecintaan anak terhadap lagu Indonesia.

3. Selalu berkata sopan dan memahami cara berkomunikasi dengan baik

Kirana juga telah diajarkan arti kata maaf, terima kasih dan tolong. Memperkenalkan sejak dini membuat Kirana terbiasa berkata sopan terutama saat berkomunikasi dengan orang lain. Misalnya saja saat ia tidak mampu melakukan sesuatu, Kirana terbiasa untuk meminta tolong kepada orang lain. Memang penting bagi Mama untuk mengajarkan cara bersosialisasi dengan baik. 

4. Bertingkah lucu di berbagai momen

Ada banyak tingkah lucu Kirana di berbagai momen. Mulai dari membuat kue bersama sang ibu hingga saat menceritakan kesalahannya yang mencoret-coret di dinding berikut ini. Dalam video di bawah ini, Kirana terlihat mencoba menceritakan apa yang ia lakukan pada ayahnya. Kedekatan dan keterbukaan memang sangat perlu ditanamkan sejak dini agar ikatan antara orangtua dan anak terjalin.

5. Gaya pakaian yang modis

Tak hanya lucu, Kirana juga sering berpakaian modis saat difoto. Ibu Kirana sering memberikannya pakaian yang modis. Tak hanya pakaian, seluruh yang digunakan Kirana juga sangat serasi sehingga terlihat semakin menggemaskan.