Peringati Hari Anak Perempuan Internasional, Sebanyak 12 Anak Perempuan Indonesia Gantikan Posisi Penting Institusi Negara

By Finna Prima Handayani, Sabtu, 13 Oktober 2018 | 13:50 WIB
Kegiatan 'Sehari Jadi Pemimpin' oleh Yayasan Plan International Indonesia (Finna Prima)

Nakita.id - Setiap tanggal 11 Oktober diperingati sebagai Hari Anak Perempuan Internasional (International Day of The Girl/IDG). Dalam peringatan tahun ini, Yayasan Plan International Indonesia menyelenggarakan kegiatan 'Sehari Jadi Pemimpin' yang diikuti oleh 12 anak perempuan. Dua belas anak perempuan berusia 15 hingga 17 tahun mengambil alih posisi sejumlah pemimpin di berbagai institusi pemerintahan, BUMN, hingga lembaga internasional.

Menurut Direktur Eksekutif Yayasan Plan International Indonesia Dini Widiastuti, dipilih anak perempuan usia 15 hingga 17 tahun karena di usia itu anak sudah mulai membentuk jati diri.

Baca Juga : Momen Spesial Hari Anak Nasional, Cici Panda Tulis Pesan untuk Si Kecil! Warganet Salah Fokus dengan Hal Ini

"Usia 15 adalah usia di mana sudah melewati pubertas dan dia telah dewasa, tapi masih tetap anak-anak. Nah usia ini juga pembentukan jati diri anak perempuan," jelas Dini saat ditemui di kawasan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.