Pantas Raline Shah Mengaku Hidup Miskin Itu Sulit, Ternyata Ia Lahir dari Keluarga Kaya Raya dan Pengusaha

By Rosiana Chozanah, Senin, 22 Oktober 2018 | 16:25 WIB
Keluarga Raline Shah (Instagram/@ralineshah)

Nakita.id - Aktris, penyanyi sekaligus model, Raline Shah, mengaku menjadi orang yang berada di kalangan menengah ke bawah adalah hal yang sulit untuknya.

Oleh karena itu, demi mendalami karakternya dalam sebuah film komedi baru berjudul Orang Kaya Baru The Movie, ia rela melakukan kebiasaan yang tidak pernah dilakukan seumur hidupnya.

Melalui sebuah wawancara di program Trans TV, Raline mengaku melakukan observasi dengan menaiki bus kota dan ia juga meniru gaya bersikap orang-orang yang ia lihat di dalam bus.

Baca Juga : Mengaku Susah Jadi Orang Miskin, Demi Peran Film Barunya Raline Shah Rela Lakukan Hal Ini!

"Jadi untuk aku bisa mendalami karakter ini, dan mengerti body language-nya, bagaimana dia bergerak, bagaimana dia berbicara, otomatis aku juga harus mulai nih, naik bis. Jadi sebelum shooting aku ke stasiun yang di blok M, ngelihat bagaimana orang berdiri," tuturnya.

Mulai dari cara membawa tas yang biasanya ditaruh di depan hingga cara duduk orang-orang biasa ia lakukan.

"'Oh, orang-orang yang naik bis tuh kadang-kadang bag packnya di depan, oke, bag pack di depan sambil makan roti, ngengkes, ngangkang.' Oke, alright, i can do it, you know?".

Meski begitu Raline mengakui bahwa dirinya mendapatkan banyak pembelajaran baru saat melakukan observasi tersebut, terutama tentang betapa menentukannya status sosial di Indonesia ini.

Bukan hal yang mengejutkan ketika Raline mengaku sulit saat harus menjadi seseorang yang mempunyai kehidupan berbanding terbalik dengan dirinya.

Pasalnya, perempuan asal Medan ini sudah terbiasa dengan kehidupan serba berkecukupan sejak kecil.