Berita Kesehatan: Ditemukan, Lensa Model Baru Untuk Penderita Katarak

By Soesanti Harini Hartono, Jumat, 26 Oktober 2018 | 16:00 WIB
lensa intraokular trifocal dikembangkan melalui beberapa kegiatan di pusat penelitian dan pengembangan yang dipercepat. (Thinkstock)

Nakita.id.- Perusahaan bioteknologi yang berbasis di Belanda telah mengembangkan lensa intraokular trifocal baru yang dapat membantu pasien dengan katarak dan cacat mata.

"Lensa cerdas" dikembangkan di pusat penelitian dan pengembangan (Research and Development) perusahaan di Istanbul, dengan persetujuan dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Turki.

Baca Juga : Berita Kesehatan : 30% Siswa SD Di Jakarta Berkacamata Minus, Ternyata Ini Penyebabnya

Özge Altunbaş Göktekin, CEO VSY Biotechnology, mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) bahwa lensa baru juga dapat memperbaiki cacat penglihatan seperti rabun jauh dan rabun jauh, serta presbiopia.

"Penglihatan ditingkatkan melalui perkembangan teknologi," kata Göktekin, menambahkan bahwa dengan kesadaran sosial yang lebih besar terhadap para penderita katarak, mereka akan diperlakukan sesuai kebutuhan dan berharap penggunaan kacamata akan dihilangkan.

Baca Juga : Hasil Studi: Posisi Tidur Terlentang Tetap Paling Aman Untuk Bayi

Göktekin mengatakan, lensa intraokular trifocal dikembangkan melalui beberapa kegiatan di pusat penelitian dan pengembangan yang dipercepat.