Tanda-tanda Persalinan Sudah Sangat Dekat, Jangan Diabaikan!

By Nila Kusuma Pratiwi, Minggu, 28 Oktober 2018 | 13:26 WIB
Tanda-tanda persalinan yang tidak boleh diabaikan (istock )

Nakita.id - Jika Moms sedang hamil di trimester akhir kehamilan, maka Moms harus menyadari tanda-tanda persalinan yang tidak boleh diabaikan.

Selama kehamilan, seorang perempuan harus sangat berhati hati dan juga harus memiliki pengetahuan menyeluruh tentang berbagai komplikasi yang mungkin terjadi termasuk tanda-tanda persalinan.

Tanda-tanda persalinan meliputi perubahan kecil dalam kesehatan dan mengambil langkah yang diperlukan sehingga komplikasi dapat dicegah.

Baca Juga : Persalinan Lancar Hanya dengan Melakukan Kebiasaan Berikut

Selain itu, tanda-tanda persalinan dapat digambarkan sebagai fenomena di mana tubuh ibu hamil mempersiapkan diri untuk melahirkan dan sejumlah perubahan terjadi di tubuhnya.

Jika ada komplikasi tertentu, maka seorang perempuan mungkin mengalami tanda-tanda persalinan yang mengarah ke kelahiran prematur.

Jika seorang perempuan mengabaikan tanda-tanda persalinan, itu bisa menjadi fatal bagi ibu hamil dan bayinya.

Baca Juga : Catat, Ini 10 Cara Alami Untuk Mempercepat Pembukaan Persalinan

Berikut beberapa tanda-tanda persalinan yang tidak boleh Moms abaikan:

1. Sering buang air kecilTanda-tanda persalinan bisa sering buang air kecil.

Saat posisi bayi dalam rahim berubah, itu berarti bayi sudah siap untuk keluar sehingga lebih menekankan pada kandung kemih.

2. KramSaat otot-otot Moms meregang dan bergeser untuk membantu persalinan, Moms mungkin mengalami kram yang menyakitkan di perut bagian bawah.