Terjebak Macet, Pria Ini Bersyukur Karena Terlambat Penerbangan Lion Air JT 610, Begini Kisahnya!

By Rosiana Chozanah, Senin, 29 Oktober 2018 | 15:40 WIB
Pria ini tak jadi menumpang pesawat Lion Air JT 610 (Warta Kota/Kompas.com)

Nakita.id - Seorang calon penumpang pesawat JT 610 milik maskapai Lion Air, Sony Setiawan, tak henti-hentinya mengucap syukur.

Ia bersyukur lantaran dirinya tidak jadi menumpang pesawat yang dikabarkan jatuh 13 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta di perairan Karawang, pada Senin (29/10/2018) sekitar pukul 06.33 WIB pagi tadi.

Sony menceritakan dirinya terlambat untuk penerbangan tersebut karena terjebak macet di Tol Cikampek.

Baca Juga : Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh Setelah 13 Menit Lepas Landas, Ternyata Pesawat Ini Baru Beroperasi 2 Bulan

Pegawai Kanwil Ditjen Perbendaharaan Bangka Belitung ini mengaku seharusnya sudah berada di dalam pesawat tersebut jika tidak terjebak kemacetan.

Sebenarnya, Sony sudah terbiasa menumpang pesawat ini setiap minggunya, namun kali ini ini justru terlambat.

"Saya kan rumahnya di Bandung, tiap minggunya pulang. Setiap Senin pagi naik Lion yang 06.10. Biasa dari Bandung 11 malam, biasanya terminal satu B Jakarta sekitar jam tiga pagi," tutur Sony, melansir Warta Kota.

Kemudian ia melanjutkan bahwa dirinya baru tiba di bandara sekitar pukul 06.20 WIB, telat 10 menit dari jadwal penerbangan.

"Tadi pagi macet parah di Cikampek. Saya baru sampai Bandara (pukul) 06.20, pesawat sudah terbang," sambungnya saat ditemui di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang.

Dirinya mengaku sempat lemas dan menangis saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, begitu tahu pesawat yang seharusnya ia tumpangi dikabarkan hilang kontak.