Ini yang Bikin Orang Jadi Pingin Berobat ke Puskesmas

By Dini Felicitas, Rabu, 12 Oktober 2016 | 23:45 WIB
Postingan Mama Destriana tentang kualitas Puskesmas Kebon Jeruk menjadi viral di Facebook. (Dini Felicitas)

Tabloid-Nakita.com - Masih banyak orang yang ragu untuk berobat ke puskesmas, karena menganggap fasilitasnya jauh di bawah fasilitas rumah sakit. Ada anggapan juga bahwa layanan puskesmas lelet, antrian panjang karena pasiennya banyak, kondisinya kotor karena jarang dirawat, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, banyak orang yang lebih memilih berobat ke rumah sakit karena yakin bahwa layanannya lebih baik daripada puskesmas.

Benarkah demikian? Apa betul layanan puskesmas tidak berkualitas, sehingga orang ragu berobat ke puskesmas?

Jika Mama masih punya keraguan yang sama, coba baca posting-an dari Mama Destriana di Facebook ini. Mama Destri menceritakan pengalamannya saat memeriksakan kesehatan putranya di Puskesmas Kebon Jeruk, dan mengaku kagum dan sangat puas dengan layanannya. Begini cerita Mama Destriana tentang Puskesmas Kebon Jeruk, yang kemudian menjadi viral di Facebook sejak di-posting Senin, 10 Oktober lalu:

"KERENnya puskesmas kebon jeruk

Hari ini sy butuh foto rontgen utk mengetahui keadaan batere yg tertelan oleh anak saya msh ada atau tidak..

Rabu minggu lalu sy foto rontgen di slh satu rs dijakarta.. tp utk foto rontgen x ni sy memilih ke puskesmas kebon jeruk jakarta barat, karena hanya utk memastikan saja batereny masih ada atau tidak..

Terakhir x sy ke puskesmas ini tahun 2013 itupun karena sy cabut gigi disini.. dokterny ramah dan sabar banget dan dari berobat itulah sy tau kalo dipuskesmas ini ada radiologiny..

Begitu sampai dipuskesmas,, takjub ngeliat byk perubahan yg ad dipuskesmas ini... dari awal masuk gerbang langsung ada tulisan "FREE WiFi" (dlm hati, keren sekelas puskesmas ada wifiny, tp syg tulisanny lupa difoto)

Bukanny ap2, baru x ni ngeliat faskes sekeren ini.. apalagi ini hanya tingkatan puskesmas tp standar rs,,, beda bgt dgn terakhir x sy kesini..

Karena sy naik motor sy masuk lewat pintu belakang,, begitu masuk disambut dgn bpk2 pegawai yg jaga disitu,, begitu sy bertnya, dijawab dengan sangat ramah agar sy menuju ke depan utk ngambil nomor antri..

Begitu jln kedepan lebih takjub lagi nomor antrian g lagi manual seperti dulu tetapi sudah menggunakan sistem komputer dan touch screen seperti di bank2 yg dijaga oleh security,, Security melayani sy dgn ramah dan menunjukkan arahan kelantai 2 utk pendaftaran pasien anak-anak... wihhhhh kece

Takjub lagi ngeliat lift udh dipasang karpet merah dan bersih,,, widiiiwww kerennn,,, begitu naik kelantai 2 sy menuju tempat pendaftaran... dan lagi2 kerennn, tempat pendaftaranny rapih, teratur dan ramah... ulalala...