Tabloid-Nakita.com - Masih banyak orang yang ragu untuk berobat ke puskesmas, karena menganggap fasilitasnya jauh di bawah fasilitas rumah sakit. Ada anggapan juga bahwa layanan puskesmas lelet, antrian panjang karena pasiennya banyak, kondisinya kotor karena jarang dirawat, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, banyak orang yang lebih memilih berobat ke rumah sakit karena yakin bahwa layanannya lebih baik daripada puskesmas.
Benarkah demikian? Apa betul layanan puskesmas tidak berkualitas, sehingga orang ragu berobat ke puskesmas?
Jika Mama masih punya keraguan yang sama, coba baca posting-an dari Mama Destriana di Facebook ini. Mama Destri menceritakan pengalamannya saat memeriksakan kesehatan putranya di Puskesmas Kebon Jeruk, dan mengaku kagum dan sangat puas dengan layanannya. Begini cerita Mama Destriana tentang Puskesmas Kebon Jeruk, yang kemudian menjadi viral di Facebook sejak di-posting Senin, 10 Oktober lalu:
"KERENnya puskesmas kebon jeruk
Hari ini sy butuh foto rontgen utk mengetahui keadaan batere yg tertelan oleh anak saya msh ada atau tidak..
Rabu minggu lalu sy foto rontgen di slh satu rs dijakarta.. tp utk foto rontgen x ni sy memilih ke puskesmas kebon jeruk jakarta barat, karena hanya utk memastikan saja batereny masih ada atau tidak..
Terakhir x sy ke puskesmas ini tahun 2013 itupun karena sy cabut gigi disini.. dokterny ramah dan sabar banget dan dari berobat itulah sy tau kalo dipuskesmas ini ada radiologiny..
Begitu sampai dipuskesmas,, takjub ngeliat byk perubahan yg ad dipuskesmas ini... dari awal masuk gerbang langsung ada tulisan "FREE WiFi" (dlm hati, keren sekelas puskesmas ada wifiny, tp syg tulisanny lupa difoto)
Bukanny ap2, baru x ni ngeliat faskes sekeren ini.. apalagi ini hanya tingkatan puskesmas tp standar rs,,, beda bgt dgn terakhir x sy kesini..
Karena sy naik motor sy masuk lewat pintu belakang,, begitu masuk disambut dgn bpk2 pegawai yg jaga disitu,, begitu sy bertnya, dijawab dengan sangat ramah agar sy menuju ke depan utk ngambil nomor antri..
Begitu jln kedepan lebih takjub lagi nomor antrian g lagi manual seperti dulu tetapi sudah menggunakan sistem komputer dan touch screen seperti di bank2 yg dijaga oleh security,, Security melayani sy dgn ramah dan menunjukkan arahan kelantai 2 utk pendaftaran pasien anak-anak... wihhhhh kece
Takjub lagi ngeliat lift udh dipasang karpet merah dan bersih,,, widiiiwww kerennn,,, begitu naik kelantai 2 sy menuju tempat pendaftaran... dan lagi2 kerennn, tempat pendaftaranny rapih, teratur dan ramah... ulalala...
Selesai mendaftar sy diarahkan kekasir dan poli anak yg berada dilantai 3.. Selesai bayar dikasir, lgsung menuju poli anak,, dan g pke nunggu lama udh lgsung dipanggil masuk ke ruang dokter. Begitu masuk gagal fokus dehhh, ada 2 orang dokter masih muda yg ganteng dan cantik????????????
Dari poli anak sy diminta kebagian radiologi utk foto rontgen anak sy, biaya foto rontgenny bagi sy murah bgt cm 65ribu beda sekali dgn drs yg sekali rontgen smp ratusan ribu :D :D
smp ruang radiologi g nunggu lama, dipanggil nama ank sy, dan lagi2 petugasny asik dan ramahh, bahkan cm nunggu 15 menit hasil foto rontgen selesai...hhhhuuuu,,, kereeennnn
Selesai dr radiologi sy balik lg ke poli anak,, karena didalam sedang ad pasien sy nunggu sebentar,, ruang tungguny rapi, kursiny banyak jd g perlu capek berdiri..
dan ketika sy diruang tunggu itu,,, ya ampunnnn ada fasilitas charger box, buat ngecharge hp, lengkap dgn kunci,,, wooooowwww
Trus ada kotak saran ttg kepuasan pasien terhadap faskes yang ada dan sedikit ruang bermain utk anak2 biar g bete nunggu
Ampunnnn.... menurut sy ini puskesmas terkeren yg pernah sy temui...sipppp,,,, keren dan top deh puskesmas kebon jeruk..
Udah gitu j,,, yg mau berobat silahkan aja,, biaya berobatny murah,, dgn kru yg ramah.. Semoga puskesmas yg lain bs mencontoh pelayanan dan fasilitas seperti dipuskesmas kebon jeruk
Destriana
Ibu bahagia karena hasil rontgen bgus dan batere sdh tidak ada di tubuh anak sy
*status ini bukan promosi
*status ini tidak ada hubungan dgn politik dan pilgub dki
*komentar ttg politik dan pilgub sy block..
Sekian dan terimakasih"
Nah, setelah membaca posting-an Mama Destriana, semoga Mama tidak ragu lagi berobat ke puskesmas, ya. Yuk, ajak keluarga dan teman-teman Mama untuk mulai berobat ke puskesmas sekarang!
FOTO-FOTO: FACEBOOK/DESTRI.ANA.94
Penulis | : | Dini Felicitas |
Editor | : | Dini Felicitas |
KOMENTAR