Berita Kesehatan: Sedang Musim Film Horor, Moms Hamil Bolehkah Menonton?

By Soesanti Harini Hartono, Selasa, 30 Oktober 2018 | 18:30 WIB
saat ibu menonton film horor atau film yang menguras air mata, janin ikut terdiam dan melemah seiring dengan gejolak emosi ibu. (Thinkstock)

Nakita.id.- Pikiran yang rileks akan membuat Moms menjalani kehamilan nyaman dan janin sehat.

Agar pikiran tetap rileks, para ahli menyarankan agar ibu hamil menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan stres dan ketakutan.

Salah satu hal yang perlu dihindari adalah menonton film yang menegangkan. Hal ini karena janin mampu merasakan gejolak emosi yang dirasakan ibunya.

Baca Juga : Cara Lain Bakar Kalori Setara Jogging 15 Menit, Tontonlah Film Horor!

Dalam sebuah penelitian diketahui, saat ibu menonton film yang menyenangkan, seperti The Sound of Music, janin akan ikut tenang dan gembira.

Sementara itu, saat ibu menonton film horor atau film yang menguras air mata, janin ikut terdiam dan melemah seiring dengan gejolak emosi ibu.

Kendati belum diketahui bagaimana janin mampu mengenali perbedaan emosi ibunya, namun para ahli menduga perubahan hormon yang dipicu oleh emosi yang ditimbulkan oleh film akan dipancarkan secara tidak langsung pada janin.

Baca Juga : Berita Kesehatan: Musim Hujan, Saatnya Mengonsumsi 5 Makanan Ini Agar Imunitas Meningkat

Lantas, apakah Moms tidak boleh menonton film horor? Apalagi di bulan Oktober sepertinya bulan penuh dengan film horor, baik di TV maupun di bioskop.