Informasi Awal Kehamilan: Ini Gangguan Kehamilan yang Mungkin Terjadi

By David Togatorop, Rabu, 31 Oktober 2018 | 13:37 WIB
Kenali Informasi Awal Kehamilan akan Gangguan Kehamilan yang Mungkin Terjadi (iStock)

Nakita.id - Informasi awal kehamilan bagi ibu sangat penting terutama untuk mengetahui gangguan kehamilan yang mungkin terjadi.

Kehamilan adalah momen yang sangat membahagiakan sekaligus mendebarkan, dan informasi awal kehamilan khususnya akan gangguan kehamilan wajib diketahui terutama bagi mereka yang baru pertama kali hamil.

Informasi awal kehamilan mengenai gangguan kehamilan yang mungkin terjadi umumnya meliputi morning sickness, berat badan yang kian bertambah serta emosi yang naik turun.

Baca Juga : Informasi Awal Kehamilan: Ini 5 Langkah Mencapai Kehamilan Sehat

Itu kerapkali membuat Moms khawatir.

Padahal kondisi tersebut sangatlah wajar dialami oleh wanita yang sedang hamil.Akan tetapi, kehamilan kerapkali tak berjalan baik. Bahkan ada gangguan yang terjadi di luar "sekedar" morning sickness.

Akan ada gangguan kehamilan lain terutama di trimester pertama.

Umumnya gangguan tersebut ditandai oleh beberapa perubahan pada tubuh Moms.

Sayangnya, banyak ibu hamil yang mengabaikan tanda-tanda tersebut sehingga berdampak buruk pada kesehatan ibu dan juga janin.

Baca Juga : Awal Kehamilan, Zat Gizi yang Penting Supaya Kehamilan Tetap Sehat Wajib Dikonsumsi Ibu HamilKarena itulah, pentingnya ibu hamil mengetahui informasi awal kehamilan mengenai gangguan kehamilan yang mungkin terjadi, berikut diantaranya: