Artis Gwyneth Paltrow Gunakan Telur Giok Untuk Miss V, Ini Risikonya Kata Pakar Ginekologi

By Soesanti Harini Hartono, Kamis, 1 November 2018 | 16:36 WIB
Memasukkan benda asing ke vagina akan berdampak buruk bagi kesehatan vagina. (Thinkstock)

Nakita.id.- Artis Gwyneth Paltrow sekaligus pengusaha kosmetik, belum lama ini memamerkan apa yang dipakainya untuk menyehatkan vagina.

Paltrow memamerkan apa yang disebut telur giok di situs pribadi tentang kesehatan dan kecantikannya, Goop

Paltrow mempromosikan penguapan vagina atau vaginal steaming dilanjutkan dengan sensasi baru memasukkan telur giok utuh ke dalam vagina seharian atau saat tidur.

Baca Juga : Mengenal Tahapan Robekan Vagina Saat Persalinan Normal dan Cara Menghindari Dampak Serius Peradangan

Tindakan ini diklaim dapat membantu kesehatan vagina dan meningkatkan seksualitas apabila dimasukkan ke dalam miss V alias vagina.

Dijual dengan harga 66 USD atau sekitar satu juta rupiah sebutirnya, telur yang diberi nama Rose Quartz Egg dan Jade Egg ini diklaim merupakan salah satu praktik tradisional kuno para ratu di China untuk memuaskan raja.

Fungsinya untuk meningkatkan orgasme dan gerak otot vagina,  membuat vagina kesat, serta menjaga keseimbangan hormon dan energi feminin secara umum, tulis artikel bertajuk Better Sex: Jade Eggs for Your Yoni di situs tersebut.

Namun praktik ini menuai kontroversi, bahkan beberapa ahli, dokter, dan ginekolog membantah klaim kesehatan tersebut.

Baca Juga : Berita Kesehatan Anak: 600 Anak Tewas Setiap Tahun Akibat Polusi Udara

Beberapa di antaranya mengatakan hal ini adalah omong kosong dan justru berpotensi menyebabkan penyakit, misalnya infeksi akibat bakteri pada vagina.