Aturan Olahraga Tepat Agar Cepat Hamil

By Gisela Niken, Senin, 17 Oktober 2016 | 00:15 WIB
Olahraga Peningkat Kesuburan (Heni)

Tabloid-Nakita.com – Tidak hanya nutrisi yang penting, Mama juga perlu memerhatikan kebiasaan beraktivitas fisik untuk membantu agar cepat hamil. Olahraga tidak hanya sembarangan olahraga sebab olahraga yang terlalu keras justru akan menyebabkan masalah ketidak suburan. Berikut beberapa aturan agar bisa melakukan olahraga agar cepat hamil.

Baca juga: Olahraga bagi ibu hamil

1.Olahraga rutin

Olahraga rutin sebelum hamil akan membantu Mama untuk cepat hamil. Olahraga rutin akan membantu Mama yang memiliki masalah berat badan dan sindrom ovarium polikistik agar cepat hamil. Mama bisa memilih olahraga yang sesuai dengan kemampuan dan apa yang Mama sukai. Selain baik untuk kesehatan, olahraga rutin juga membuat Mama lebih memiliki stamina yang besar terutama saat hamil nanti. Kebiasaan olahraga rutin juga membantu pertumbuhan berat badan bayi.

2.Mencampur olahraga yang akan dilakukan

Salah satu kunci olahraga adalah melakukan hal-hal yang menyenangkan. Maka agar olahraga semakin menyenangkan, Mama perlu melakukan berbagai jenis kegiatan olahraga. Rasa bosan mungkin akan membuat Mama malas dan cenderung stres saat berolahraga. Untuk itu, Mama bisa memilih kegiatan olahraga seperti jogging, berenang dan lain-lainnya. Olahraga yang menyenangkan juga akan membawa pengaruh positif saat Mama hamil nanti.

Baca juga: 5 manfaat berolahraga saat hamil

3.Olahraga yang memperkuat perut dan punggung

Persiapan tubuh juga penting untuk dilakukan saat olahraga. Saat hamil, tubuh Mama akan semakin besar khususnya pada bagian payudara dan perut. Jika tidak dipersiapkan, hal ini akan menimbulkan nyeri. Maka diusahakan untuk Mama memperkuat otot perut dan punggung. Olahraga ini juga akan membantu Mama mengurangi masalah nyeri jelang melahirkan.

Baca juga: Ini jenis olahraga yang membuat Mama cepat hamil

Ternyata, olahraga agar cepat hamil tidak hanya membantu meningkatkan kesuburan Mama. Olahraga juga sangat baik untuk kelangsungan dan kesehatan kala hamil. Jadi, Mama yang sedang memersiapkan kehamilan ada baiknya melakukan panduan olahraga di atas agar kehamilan berjalan lancar.