Jika Mempunyai Ciri-ciri Ini, Berarti Moms Kemungkinan Lebih Cerdas dari Orang Sekitar!

By Rosiana Chozanah, Sabtu, 3 November 2018 | 17:30 WIB
Ciri-ciri orang cerdas (Pexels)

Nakita.id - Menjadi seseorang yang pintar berarti lebih dari sekadar mendapatkan nilai dengan baik pada ujian, tapi lebih dari itu.

Encyclopedia Britannica mendefinisikan kecerdasan manusia sebagai kualitas mental yang terdiri dari kemampuan untuk belajar dari pengalaman, beradaptasi dengan situasi baru.

Selain itu cerdas sama dengan memahami dan menangani konsep abstrak serta menggunakan pengetahuan untuk memanipulasi lingkungan sendiri.

Baca Juga : 5 Aplikasi Cerdas Untuk Atur Keuangan, Ibu Rumah Tangga Wajib Punya!

Moms mungkin saja mempunyai bakat untuk lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan baru, atau bisa saja Moms mempunyai bakat untuk mengalanisa sesuatu.

Untuk tahu apakah kita termasuk ke dalam jajaran orang cerdas, Moms dapat mencocokan beberapa sifat yang menandakan kecedasan seseorang yang sudah terbukti secara ilmiah.

1. Punya selera humor tinggi dan pandai melucu

Menurut seorang psikolog Dr. Danielle Forshee, penelitian menunjukkan bahwa beberapa faktor kecerdasan berhubungan dengan cara seseorang menunjukkan suatu humor, yaitu crystallized intelligence dan fluid intelligence.

"Crystallized intelligence melibatkan pengetahuan yang berasal dari pendidikan formal dan pengalaman hidup. Sementara itu, fluid intelligence melibatkan kemampuan untuk berpikir secara abstrak dan memecahkan masalah," tutur Dr. Forshee, melansir laman Livestrong.