Suka Merenung dan Menyendiri Menjadi Ciri Kepribadian Tipe D, Moms Termasuk?

By Fadhila Afifah, Senin, 12 November 2018 | 15:14 WIB
Kepribadian tipe D (Pixabay)

Nakita.id - Apakah Moms cenderung merasa muram, menjaga diri sendiri, menyembunyikan emosi dari orang lain dan cenderung melihat gelas itu setengah kosong? Moms mungkin tipe kepribadian D.

Tipe kepribadian pada awalnya diidentifikasi oleh ahli jantung pada tahun 1950 untuk membantu menentukan pasien yang mungkin memiliki risiko lebih besar untuk penyakit jantung.

Karena penelitian terus berkembang selama bertahun-tahun, lebih banyak tipe kepribadian telah diidentifikasi dan diberi label dengan huruf tertentu untuk mewakili serangkaian ciri kepribadian yang ditemukan.

Baca Juga : Risiko Melewatkan Sarapan, Pemicu Sakit Jantung Sampai Gula Darah Tinggi

Moms mungkin pernah mendengar kepribadian tipe A sebelumnya, yang melibatkan sifat-sifat seperti daya saing, agresivitas, dan ambisi tingkat tinggi.

Orang dengan kepribadian tipe A ditemukan memiliki risiko lebih besar mengalami komplikasi kesehatan jantung seperti tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Ketika kita membahas tipe kepribadian seperti ini, kita tidak mengacu pada diagnosis kesehatan mental yang tetap, tetapi pola sifat yang dapat membantu para peneliti belajar yang mungkin berisiko untuk penyakit jantung dan komplikasi kesehatan fisik lainnya.

Lalu apa itu kepribadian tipe D?

Baca Juga : Keduanya Mengkhawatirkan, Ini Bedanya Psikopat dan Sosiopat!