Daftar Manfaat Jika Melatih Disiplin Anak Sejak Usia Dini

By Gisela Niken, Minggu, 4 Desember 2016 | 21:30 WIB
Melatih disiplin anak sejak usia dini akan membuat anak lebih percaya diri (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Disiplin memang tidak mudah apalagi bagi anak. Meskipun sulit, Mama ternyata perlu melatih disiplin anak sejak usia dini. Ada berbagai manfaat yang bisa didapatkan bagi si kecil jika Mama sudah mencoba melatih kedisiplinan sejak usia dini. Tidak hanya bagi perilaku dan sifatnya, disiplin juga sangat baik bagi kesehatannya.

1.Gaya hidup sehat

Anak yang disiplin tentu akan memiliki pola hidup yang lebih sehat. Melatihnya soal kedisiplinan akan membantu si kecil menjalani gaya hidup sehat. Anak akan punya kebiasaan makan yang baik, melakukan rutinitas yang sehat dan kebiasan yang bersih. Anak juga punya kemampuan untuk memilih pilihan yang sehat sehingga membuatnya punya hidup sehat pula. Misalnya saat waktu camilan, kedisiplinan akan membuatnya memilih camilan yang sehat dan tidak berlebihan.

Baca juga: Ini pola asuh tepat agar anak disiplin

2.Memiliki keterampilan sosial yang baik

Disiplin juga akan melatih kemampuan sosial anak. Melatih disiplin sejak dini sangat baik untuk kemampuan sosialnya. Anak yang disiplin akan mengetahui cara-cara dalam berkomunikasi. Anak akan memahami sopan santun saat berkomunikasi. Hal ini akan terlatih jika Mama membiasakan disiplin pada anak.