Ini Berbagai Manfaat Lemon Bagi Rambut yang Tak Terduga

By Gisela Niken, Jumat, 9 Desember 2016 | 00:00 WIB
Rambut kuat dan sehat menjadi manfaat lemon bagi rambut (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Lemon tidak hanya berfungsi untuk bahan makanan maupun minuman. Siapa sangka buah ini dapat memecahkan aneka masalah pada rambut. Lemon yang juga berfungsi untuk menambah rasa makanan, ternyata punya fungsi untuk rambut yang lebih kuat dah sehat. Berikut cara-cara yang bisa Mama lakukan agar manfaat lemon bagi rambut bisa semakin terasa.

Baca juga: Ratakan perut dan pinggan dengan lemon, ini cara cepatnya!

Siapa sangka lemon dapat mengurangi ketombe. Lemon menjadi obat terbaik untuk ketombe. Memilih sampo dengan kandungan lemon ternyata dapat mengurangi ketombe. Gunakan lemon pada kulit kepala untuk mengatasi masalah ketombe. Lemon juga sangat baik untuk menyehatkan kulit kepala. Hal ini pun dapat mengatasi masalah rambut berminyak.

Mau rambut lebih berkilau? Mama bisa mencampur air lemon dengan dua sendok teh madu. Setelah itu, gunakan campuran tersebut pada seluruh rambut. Usahakan menggunakannya pada ujung rambut saja, tidak perlu hingga kulit kepala. Rambut akan mengkilau dan bersinar setelah Mama membilasnya.

Baca juga: Minum air lemon hangat memang sehat, namun ada cara yang lebih menyehatkan lainnya.

Air lemon ternyata juga dapat mengatasi kerusakan rambut akibat sinar matahari. Selain itu, dapat pula menyeimbangkan pH pada kulit kepala. Hal ini dapat membuat rambut tumbuh menjadi lebih sehat dan kuat. Manfaat lemon lainnya yang bisa Mama dapatkan adalah mempercepat pertumbuhan rambut serta sebagai pembersih alami.

Baca juga: Daftar buah yang cocok untuk diet

Untuk menumbuhkan rambut, Mama bisa mencampurkan beberapa tetes air lemon ke dalam minyak kelapa. Gunakan campuran bahan ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang terbaik. Untuk mendapatkan manfaat lemon untuk rambut yang berfungsi untuk membuat rambut menjadi lebih bersih, Mama bisa menggunakan lemon dan baking soda. Campukan air lemon, pasta baking soda dan air. Mama bisa menggunakan campuran ini sebagai sampo agar rambut tetap bersih.