Nakita.id - CBME (Children Baby & Maternity Expo) 2019 yang pertama di Indonesia digelar hari ini di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
CBME 2019 diselenggarakan dari tanggal 27-29 Maret 2019 ini menampilkan 120 brand produk bayi, anak-anak dan ibu hamil.
Baca Juga : I Am an ActiFE Mom, In Control, and Protected
Tak hanya itu, CBME 2019 ini diikuti oleh 9 negara yang ikut memasarkan produknya, di antaranya Korea, Jerman, Denmark, Taiwan, China, dan Malaysia.
Pameran ini diselenggarakan oleh penyelenggara pameran bisnis terbesar, Pamerindo Indonesia.
Berbagai alat permainan interaktif, serta aksesoris dan teknologi untuk berbagai kebutuhan bayi, akan menjadi highlight produk yang paling dicari tahun ini.
Sebuah riset mengungkapkan bahwa para Moms milenial cenderung menghabiskan waktu lebih banyak untuk online tiap harinya.
Hal ini kebanyakan digunakan para Moms untuk mencari informasi tentang parenting dan juga belanja keperluan Si Kecil.
Baca Juga : Aurel Hermansyah Dituntut Krisdayanti untuk Miliki Pasangan yang Seperti Ini!
Ini mengartikan bahwa Moms tidak lagi mencari produk berdasarkan fisik, melainkan mengedepankan fungsi dan kualitas.
"Konsumen Indonesia, khususnya milenial, sangat sensitif terhadap fungsi dan kualitas produk, yang akhirnya semakin mengandalkan proses suatu bisnis.
Selain menampilkan banyak brand ternama, kami juga mengundang sosok-sosok inspiratif, dari komunitas maupun pemain utama di industri bisnis.
Hal ini bertujuan untuk berbagi mengenai pengalaman membangun bisnis," ujar Niekke Budiman, Senior Event Manager Pamerindo Indonesia.
Permintaan yang tinggi di kalangan konsumen milenial membuka peluang usaha baru bagi para perempuan dan Moms.
Baca Juga : Reino Barack Ikuti Cooking Class di Geneva Demi Masak untuk Syahrini, Begini Aksinya di Dapur
Apalagi menurut sebuah penelitian dari Motherly, lebih dari 80% ibu percaya bahwa pekerjaan dan produktivitas dapat menjadi contoh positif bagi anak-anak mereka.
Event ini juga banyak memberikan informasi tentang bagaimana cara memulai usaha dan menumbuhkan bisnis dengan seminar-seminar yang ada.
Pada sesi seminar, Moms bisa mengikuti materi bersama para eksekutif perusahaan terkenal seperti Blibli.com, PT Qualis Indonesia, Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia, dan masih banyak lainnya.
Baca Juga : Anak Nia Ramadhani Nangis-nangis Minta Susu, Ardi Bakrie Tak Langsung Kabulkan Karena Sang Anak Kegendutan
Jangan sampai ketinggalan Moms, acara yang baru pertama kali diselenggarakan ini.
Untuk masuk di acara CBME 2019 Indonesia ini pengunjung tidak dikenakan biaya sedikitpun.
Moms bebas melihat dan ikut seminar yang ada setiap harinya selama event ini berlangsung.
L'Oreal Bersama Perdoski dan Universitas Indonesia Berikan Pendanaan Penelitian dan Inovasi 'Hair & Skin Research Grant 2024'
Penulis | : | Ine Yulita Sari |
Editor | : | Poetri Hanzani |
KOMENTAR