Nakita.id - Nama Siti Nurhaliza memang sudah dikenal terlebih dengan karirnya selama 22 tahun di industri musik.
Siti merupakan anak keempat dari delapan bersaudara dari pasangan Tarudin Ismail, seorang perwira polisi dan Siti Salmah Bachik, seorang ibu rumah tangga.
Dari kecil Siti telah menampilkan bakat menyanyi awalnya pada usia enam tahun yang kala itu berani tampil di panggung.
Pada 1996, ia merilis album bertajuk 'Siti Nurhaliza' dengan single pertamanya, 'Jerat Percintaan' yang berhasil memenangkan berbagai penghargaan di Malaysia.
Tidak berapa lama dari kesuksesan di negara asalnya, Siti mulai dikenal di Indonesia setelah kisahnya muncul dalam salah satu majalah paling populer di Indonesia.
Siti juga dikatakan menjadi penyanyi Malaysia pertama yang mengadakan konser siaran langsung di Indosiar, salah satu stasiun televisi terpopuler di Indonesia saat itu
Bahkan, nama besar Siti tidak hanya dikenal di Malaysia dan Indonesia saja, ia juga dikenal di dunia musik internasional dengan beberapa kali diundang di berbagai negara.
Satu diantaranya diundang untuk tampil di Japan and ASEAN Pop Stars Dream Concert 2003 (J-ASEAN Pops 2003).
Acara yang diadakan di Yokohama, Jepang, ini juga dimeriahkan oleh artis-artis Jepang dan ASEAN papan atas yang meliputi THE BOOM, You Hitoto, INSPi, Leonard Eto, Yuri Chika, Hiroshi Takano dan Hideki Kurosawa dari Jepang.
Namun, siapa sangka jika sang Diva, Siti Nurhaliza pernah berjuang jualan kue di masa lalu lho Moms!
Penyanyi Siti Nurhaliza mengungkapkan, jiwa bisnisnya sebenarnya sudah terasah sejak kecil, meski selama ini ia dikenal sebagai penyanyi.
Dilansir dari kompas.com, Siti Nurhaliza sempat bercerita bahwa ia pernah berjuang jualan kue saat kecil.
"Kalau untuk diri sendiri saya belajar (bisnis) waktu saya kecil, saya dulu kan sempat jualan kue, sudah dari kecil minat berniaga itu sudah ada," kata Siti.
Berbekal dari pengalaman itu, perempuan yang sukses menjadi diva dari Malaysia ini kini meluncurkan produk kecantikannya sendiri yang diberi nama Simlpysiti.
"Sudah dewasa perniagaannya beda, enggak bisa macam jual kue. Ini bisnis yang serius, saya butuh hikmat dari mereka yang profesional," ucapnya.
Setelah 10 tahun menekuni dunia bisnis kecantikan di kampung halamannya, kini Siti mempersembahkan Simplysiti kepada seluruh perempuan Indonesia.
Siti menambahkan, dia terlibat langsung dalam mengelola produksi produk yang ditawarkannya.
"Iya, terjun langsung dari awal sampai packaging. Marketing mereka buatlah," ucap Siti. "Saya suka menetahui prodak saya itu, saya coba dulu. Semua warna saya pilihkan, lipstik, tengok kemasannya, saya terlibat," tambahnya.
Wah, hebat sekali ya Moms!
Pentingnya Penanganan yang Tepat, RSIA Bunda Jakarta Miliki Perawatan Khusus untuk Bayi Prematur
Source | : | Kompas.com |
Penulis | : | Safira Dita |
Editor | : | Nita Febriani |
KOMENTAR