Nakita.id - Belakangan ini memang sedang marak kue artis, di mana kue-kue kekinian ini dibangun oleh artis-artis lokal Moms.
BACA JUGA: Cantik dan Modis, Adik Afifah Orang Ketiga, Calon Istri Raditya Dika!
Meskipun terlihat selalu banyak peminat, nyatanya kue artis kekinian ini malah dianggap sedang berada di ujung tanduk.
Menurut pengakuan President of Industry Pastry Alliance, Chef Rahmat Kusnendi, bisnis kue yang ramai tahun 2017 lalu tersebut kini sepi peminat.
"Kalau dilihat (secara kasar), (peminatnya) dari 100 persen, mungkin tersisa 30-40 persen," ungkap Rahmat di acara Blue Band Master, Jakarta, Senin (9/4/2018).
Bukan tanpa sebab, bisnis kue yang dimiliki artis kian meredup.
Para artis pemilik bisnis kue sejak awal memang mengincar penggemarnya.
Namun, kondisi itu perlahan meredup karena beragam faktor.
BACA JUGA: Foto Istri Chicco Jerikho Saat Belum Mandi Jadi Perhatian, Kenapa?
Salah satunya, Rahmat menganggap, bisnis tersebut tidak dibangun dengan pondasi yang kuat. Misalnya, tentang pengetahuan soal kue, bisnis, hingga inovasi.
Ibarat membangun rumah, bisnis kue artis bak bedeng yang mudah ambruk ketika diterpa angin.
"Kan si artis enggak ngerti riset dan pengembangan, juga bukan chef, yang penting dipakai fotonya," katanya.
Padahal pengetahuan, inovasi, hingga pengembangan perlu dimiliki untuk bisa tetap bertahan dan berkembang dalam dunia bisnis ini.
Serunya Kegiatan Peluncuran SoKlin Liquid Nature French Lilac di Rumah Atsiri Indonesia
Source | : | kompas |
Penulis | : | Fita Nofiana |
Editor | : | Gisela Niken |
KOMENTAR