Nakita.id - Setiap orangtua pasti merasakan perbedaan dalam mengasuh anak di masa pandemi seperti sekarang ini.
Pasalnya, sebelum pandemi, orangtua bisa tegas untuk melarang anak yang terlalu sering bermain gadget.
Selain itu, anak juga bisa bebas bermain dan bertemu dengan teman-temannya.
Tapi, semua berubah 180 derajat setelah pandemi terjadi.
Penggunaan gadget tidak bisa dibatasi hanya 1-2 jam saja.
Sebab, anak harus sekolah, mengerjakan tugas, dan bertukar informasi melalui gadget-nya.
Kemudian, anak-anak jadi harus selalu di rumah dan sulit untuk berinteraksi dengan teman-temannya.
Apalagi, untuk Moms yang baru saja melahirkan.
Perubahan ini pun turut dirasakan oleh dr. Reisa Broto Asmoro.
Pasalnya, selain menjadi seorang ibu, dr. Reisa juga sibuk menjadi juru bicara di masa pandemi seperti ini.
Menurut dr. Reisa, time management yang baik membuatnya bisa membagi waktu dengan anak-anaknya.
"Saya sangat bersyukur saya menjadi dokter karena dulu kan saya belajar dari teori ilmu kesehatan anak, waktu koas ngerawat anak. Udah belajar banyak," ucap dr. Reisa dalam acara virtual Parentversary by Modern Parent.
Tapi ternyata, banyak hal-hal seputar merawat anak yang berbeda dengan teori yang dipelajarinya selama ini.
Alhasil, ia kembali belajar dan justru belajar banyak dari anaknya juga.
Meski sibuk sebagai dokter, ditambah saat ini menjadi seorang juru bicara, tentu bukan halangan untuk dr. Reisa untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya.
Seperti diketahui bahwa, selain kebutuhan anak dalam segi nutrisi dan mentalnya, kebutuhan seperti pakaian hingga peralatan dalam pertumbuhan anak sangatlah dibutuhkan.
dr. Reisa mengaku sebenarnya memang bukanlah tipe orang yang suka datang ke toko langsung, sehingga lebih memilih menggunakan pembelian secara daring.
"Termasuk dengan website-nya Mothercare karena sangat memudahkan," ujarnya.
dr. Reisa mengaku sangat dimudahkan dengan adanya situs dari Mothercare, sehingga ia bisa tetap membeli perlengkapan anak meskipun sibuk bekerja.
Kalaupun ke toko langsung, dr. Reisa mengaku sangat terbantu dengan petugasnya karena membuat ia mudah menentukan barang apa saja yang dibutuhkan.
Kalau biasanya ibu baru akan sibuk beli banyak barang yang akhirnya tidak terpakai.
dr. Reisa mengaku dengan datang ke Mothercare, ia mengaku tinggal berkonsultasi dengan petugasnya dan bisa langsung diarahkan apa saja yang sebenarnya dibutuhkan.
Apalagi, kini ada situs yang terdapat fitur chat, sehingga Moms bisa berkonsultasi perihal perlengkapan anak yang hendak dibeli.
Penulis | : | Gabriela Stefani |
Editor | : | Ratnaningtyas Winahyu |
KOMENTAR