Nakita.id - Dewasa ini generasi milenial digambarkan sebagai anak muda yang senang menghabiskan uang untuk gaya hidup saja.
Padahal, ada juga milenial yang fokus membangun masa depan keluarga dan ingin merencanakan finansial dengan matang.
Faktanya, terdapat 8,6 juta milenial memiliki akses layanan perbankan di kota-kota besar, termasuk Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan dan Semarang.
Lebih dari 70 persen atau setara dengan 6,1 juta orang dari mereka, merupakan milenial dewasa yang berusia antara 26-40 tahun.
Milenial yang berusia matang ini kebanyakan sudah menikah dan memiliki anak.
Pendapatan dan pengeluaran mereka pun lebih tinggi dibandingkan milenial yang berusia lebih muda.
Edhi Tjahja Negara, Director Wealth & Personal Banking PT. Bank HSBC Indonesia, mengatakan bahwa, para milenial mulai serius merencanakan keuangan di masa pandemi COVID-19.
“Pandemi ini telah mendorong milenial untuk serius mengevaluasi kondisi keuangan personal mereka dan mulai membangun keamanan finansial yang kuat," ujar Edhi Tjahja Negara melalui siaran pers oleh PT. Bank HSBC Indonesia.
Dalam langkah mewujudkan finansial yang kuat untuk masa depan, para milenial mulai tertarik dengan berbagai produk keuangan, seperti investasi.
Namun, saat ini banyak orang memiliki akses ke produk keuangan, namun pemahaman yang dimiliki masih rendah.
“Ada pula tren yang mengkhawatirkan dari investor 'Fear of Missing Out' (FOMO) yang membuat keputusan investasi berdasarkan tren tanpa benar-benar memahami risiko yang akan terjadi,” jelasnya.
Menanggapi hal ini, PT. Bank HSBC Indonesia sebagai salah satu layanan perbankan terkemuka, mengadirkan solusi investasi melalui HSBC Advance.
HSBC Advance yang ditujukan untuk generasi milenial dalam membangun keuangan yang matang di setiap tahap kehidupannya.
Solusi manajemen investasi HSBC Advance disesuaikan dengan karakter investasi, tujuan, dan kemampuan keuangan masing-masing nasabah.
Tentunya dengan setoran awal minimum yang lebih rendah dibandingkan dengan layanan HSBC Premier.
Nasabah HSBC Advance dapat mulai berinvestasi hanya dengan Rp 500.000 saja dan memantau dna mengelola prosesnya lewat platform digital.
Nasabah juga bisa membuka tabungan dalam mata uang Rupiah dan 11 mata uang asing lainnya melalui internet banking.
Serta, menikmati tabungan tanpa biaya administrasi dan bunga kompetitif hingga 3%.
HSBC Advance menawarkan solusi keuangan komprehensif mencakup manajemen kekayaan,
perencanaan tabungan yang kompetitif, dan perlindungan asuransi.
Tak hanya itu, HSBC Advance juga menghadirkan kemudahan dan keuntungan untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup progresif keluarga milenial.
Misalnya, transaksi lewat mobile banking dan ATM bebas biaya hingga 30X per bulan.
Serta, bebas biaya tahunan kartu kredit seumur hidup, dan cashback hingga 25% untuk pembelanjaan online.
Generasi milenial kini tak perlu khawatir lagi, yuk mulai rencanakan keuangan yang matang untuk masa depan keluarga.
L'Oreal Bersama Perdoski dan Universitas Indonesia Berikan Pendanaan Penelitian dan Inovasi 'Hair & Skin Research Grant 2024'
Penulis | : | Kintan Nabila |
Editor | : | Cynthia Paramitha Trisnanda |
KOMENTAR