Nakita.id - Singapura menjadi salah satu negara yang paling dikunjungi warga Indonesia.
Alasannya, karena Singapura merupakan salah satu negara sekaligus destinasi wisata yang dekat dengan Indonesia.
Berbagai ragam hiburan atraktif hingga pengalaman kuliner menarik, menjadi magnet kuat bagi para warga Indonesia untuk berlibur di Singapura.
Bahkan agenda untuk berpetualang kuliner mengelilingi hawker terkemuka, cukup banyak dijelajahi oleh para Foodie yang berasal dari Indonesia.
Selain itu, faktor beragam kuliner yang ditawarkan Singapura juga menjadi daya tarik mengapa negara yang satu ini masih menjadi destinasi wisata favorit warga Indonesia hingga kini.
Mulai dari santapan kaki lima legendaris hingga hidangan di restoran berbintang sering menjadi pilihan para wisatawan saat mengunjungi Singapura.
Karena ada beragam pilihan bersantap itulah, Singapura dianggap mampu memuaskan selera pecinta makanan dari semua kalangan masyarakat.
Di Singapura juga terdapat banyak tradisi yang tidak terpisahkan di negara yang menjadi melting pot antar budaya ini.
Hal itulah yang membuat para pengunjung rindu untuk mencicipi pengalaman kuliner rasa ala Singapura.
Melihat meningkatnya warga Indonesia yang tertarik dengan wisata kuliner Singapura, Endeus.tv bekerja sama dengan Singapore Tourism Board sebagai Officialy Culinary Destination Partner, mengajak para pecinta kuliner untuk menjelajahi pengalaman wisata kuliner ke Singapura dengan mencicipi makanan-makanan khas dan sedang populer lewat acara Pesta Rasa yang diadakan di Mal Gandaria City, Jakarta.
Disebutkan David Wayne Ika selaku Endeus Director pada acara press conference yang diadakan Jumat (19/08/2022) di Mal Gandaria City, kepopuleran Singapura hingga kini masih terasa di kalangan masyarakat Indonesia.
"Endeus melihat Singapura sebagai salah satu destinasi luar negeri favorit banyak warga Indonesia, terutama cara Negeri Singa tersebut memasarkan dan menjaga kekayaan kulinernya," jelas David.
"Semangat ini sejalan dengan UMKM kuliner Indonesia yang senantiasa berinovasi dan semakin menggeliat sejak masa pandemi," lanjut dia lagi.
Tommy Anugroho selaku Pesta Rasa representative Phillips menyebutkan mengapa acara ini diadakan.
Disebutkan Tommy, perubahan perilaku yang dialami sebagian masyarakat pada masa pandemi lah yang membuat acara ini akhirnya bisa terlaksana.
"Di 2 tahun pandemi ada banyak perubahan perilaku yang kerja di rumah, mereka punya hobi baru salah satunya masak," jelas Tommy.
"Dari situ melihat bahwa ada peluang untuk memfasilitasi hal tersebut," sambung dia lagi.
Tak hanya itu saja, Moms.
Rupanya ada tujuan lain yang ingin Endeus.tv lakukan dengan menggelar festival Pesta Rasa ini di Mal Gandaria City, Jakarta.
"Pesta rasa ini juga ingin mempertemukan semua elemen, mulai dari yang suka masak, hingga suka jajan untuk mendapatkan pengalaman berbeda di dunia kuliner," tutur Tommy.
Acara Pesta Rasa ini akan hadir selama tiga hari mulai dari 19 Agustus hingga 21 Agustus 2022.
Tak tanggung-tanggung, dalam acara Pesta Rasa ini pula terdapat 4 kuliner hawker ternama Singapura seperti Toast Box, The Original Vadai, Kway Gun Huat Joo Chiat Popiah dan Love Handle.
Selain ingin mengobati rasa rindu masyarakat Indonesia terhadap kuliner Singapura, diselenggarakannya acara ini juga diharapkan dapat mempertahankan momentum baik pemulihan jumlah kunjungan dan pendapatan pariwisata dari Indonesia.
Perlu diketahui, pada Januari hingga Juni 2022, Indonesia menyumbang jumlah pengunjung Internasional tertinggi dengan 282.000 pengunjung.
Angka tersebut lebih tinggi dari jumlah wisatawan dari negara India, Malaysia, Australia dan Filipina.
Keith Tan selaku Chief Executive dari Singapore Tourism Board menyebutkan, bahwa Singapura siap memenuhi permintaan perjalanan yang kuat dari Indonesia dan secara global.
"Saya yakin bahwa beragam pilihan kalendar acara dan penawaran pariwisata terkini akan terus menarik pengunjung sepanjang tahun 2022 dan seterusnya," kata Keith Tan.
"Kegiatan aktivasi konsumen yang menjadi bagian dari Pesta Rasa ini, hanyalah salah satu dari banyaknya inisiatif yang diluncurkan untuk berinteraksi dengan wisatawan Indonesia," ungkap Keith lagi.
Mohamed Firhan Abdul Salam, selaku Area Director Singapore Tourism Board, juga sempat mengatakan pentingnya menggunakan cara inovatif untuk berinteraksi dengan pengujung.
"Sangat penting bagi kami untuk terus menemukan cara inovaitf untuk menyenangkan, mengejutkan dan berinteraksi dengan pengunjung dari pasar utama kami seperti Indonesia," jelas dia.
"Kolaborasi dengan Endeus.tv ini memberikan kami kesempatan untuk menampilkan penawaran kuliner kami dan menceritakan kisah makanan Singapura secara efektif kepada pecinta kuliner, baik secara digital maupun melalui acara ini," lanjut Mohamed Firhan Abdul Salam.
Nah, apabila Moms dan Dads berencana ingin berlibur ke Singapura namun masih bingung dengan kuliner apa saja yang patut dicoba, mendatangi acara Pesta Rasa by Endeus yang diadakan di Mal Gandaria City ini bisa jadi pilihan.
Sebab disana, terdapat zona SingapoReimagine, yang memperkenalkan kumpulan merek gaya hidup dan ritel lokal khas Singapura.
Moms, Yuk Wujudkan Tubuh Sehat di Tahun Baru dengan Kesempatan Emas dari Prodia Ini!
Penulis | : | Geralda Talitha |
Editor | : | Poetri Hanzani |
KOMENTAR