Nakita.id - Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-100 pada tahun 2023, Disney Indonesia telah berkolaborasi dengan lebih dari 80 merek dan perusahaan ritel terkemuka lokal dan global di bidang mode, kecantikan, aksesori, home and living, collectibles, hingga mainan.
Banyak orang Indonesia tumbuh dengan cerita dan karakter Disney, Marvel, Pixar, dan Star Wars.
Hal-hal ini masih beresonansi kuat dengan audiens dari segala usia hingga saat ini.
Memadukan gaya kontemporer dengan kisah-kisah Disney yang abadi, koleksi yang terinspirasi dari perayaan Disney100 menawarkan pendekatan gaya yang segar dan modern akan karakter-karakter Disney yang kerap menjadi favorit para penggemar.
"Disney100 adalah perayaan lintas generasi bagi para penggemar, keluarga, pencipta dan pendongeng yang telah menyambut Disney ke dalam hati mereka dan menjadi bagian dari berbagai momen gembira mereka selama 100 tahun terakhir," kata Tan Wee dalam acara Trunk Show: Disney100 yang diadakan Rabu (7/6/2023).
"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan merek-merek lokal untuk membawa momen Disney lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. Sangat menarik untuk melihat bagaimana desainer lokal telah membawa pengalaman dan perspektif kreatif mereka sendiri ke dalam cerita Disney, menawarkan pandangan unik tentang karakter tercinta mereka di luar layar," lanjut Director of Brand Commercialization, Indonesia, The Walt Disney Company.
Pecinta Disney di seluruh Indonesia dapat menikmati suguhan dari 54 merek lokal populer yang telah merilis edisi khusus untuk Disney100 tahun ini.
Termasuk diantaranya Azarine, Iwan Tirta Private Collection, Matahari, Morris, dan Passion Jewellery.
Dari Azarine mengeluarkan koleksi terbarunya yakni Marvel Super Fighters, bertemakan Loki, Deadpool, Venom, dan Thanos.
Koleksi ini merupakan hal yang berani, segar, juga inovatif, setelah sebelumnya meluncurkan koleksi Marvel Super Hero.
Baca Juga: Cara Berlangganan Disney+ Beserta Harganya, Mulai Rp 39.000
"Kami terinspirasi oleh cerita Marvel yang kaya dan berbagai karakter multi-dimensi, di mana mereka yang digambarkan sebagai 'penjahat' terkadang juga berbuat baik!" ucap Valerie Phoebe selaku Product Manager Azarine.
Kemudian dari Iwan Tirta Private Collection, mereka mengusung tema inspiring leadership dengan memilih merak sebagai simbol ketangguhan dan kegigihan.
Menurut Rindu Melati Pradnyasmita, merak mewakili seorang pemimpin yang menjadi panutan bagi pengikut mereka.
"Demikian pula, kami merasa bahwa Disney telah menjadi pemimpin selama 100 tahun di industri hiburan," sebut Head of Marketing Iwan Tirta Private Collection ini
"Koleksi 'Merak Sejoli Disney100' menyatukan motif batik khas Iwan Tirta dengan siluet 100 Mickey Mouse, untuk desain unik yang merayakan budaya Indonesia bersama 100 tahun Disney," lanjutnya.
Dari Matahari, mereka mempersembahkan koleksi fashion bertemakan Disney100, yang bisa dinikmati oleh penggemar Disney dari semua lapisan masyarakat di Indonesia.
"Terinspirasi oleh Disney, Marvel dan Star Wars, koleksi ini mencakup palet warna dan artwork yang menyenangkan, untuk memberikan sentuhan imajinatif," papar Rachel Stack selaku Chief Merchandising Officer Matahari.
"Desain serbaguna dan universal ini adalah bukti daya tarik dan relevansi abadi dari karakter ikonik seperti Mickey Mouse, Disney Princess Heroines dan banyak lagi," lanjutnya memaparkan.
Terakhir, dari Morris Perfume mengeluarkan Morris Eau De Toilette, yang bertujuan untuk menghadirkan sifat Mickey dan Minnie yang bersemangat, menyenangkan, dan penuh petualangan.
"Terinspirasi oleh warisan Disney selama seabad dalam membawa kegembiraan, inspirasi, dan kegembiraan bagi orang-orang di seluruh dunia, terutama melalui karakter yang sangat dicintai seperti Mickey Mouse dan Minnie Mouse, parfum ini berfungsi sebagai penghargaan untuk perjalanan yang luar biasa," jelas Olivia Regina selaku Co-Founder dan Managing Director Morris Perfume.
"Dengan membawa aroma ini, kami berharap para penggemar dapat terhubung dengan warisan dan pesona karakter-karakter ini kemanapun mereka pergi, membawa kenangan yang menghangatkan hati dan nostalgia tumbuh bersama kisah-kisah Disney," lanjutnya.
Dirinya, mewakili Morris Perfume, juga ingin mengajak para penggemar untuk merayakan Disney100 ini bersama-sama dan berharap parfum ini menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.
Selain kolaborasi ini, pada 7-21 Juni 2023, penggemar dan penikmat fashion Tanah Air juga dapat mengunjungi pop-up retail bertemakan Disney100 di Atrium Plaza Indonesia, lantai 4.
Di pop-up retail ini akan menghadirkan 15 merek termasuk LEGO, M231, Royal Selangor, Torch, UBS, dan masih banyak lagi.
Pop-up retail akan dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.
Selain itu, akan ada pula instalasi seni dari Avian Paint, Iwan Tirta, LEGO, Passion Jewellery, dan Royal Selangor di Ganara Art, Plaza Indonesia, lantai 6 pada 7-11 Juni 2023.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.disney.asia/d100.
Penulis | : | Shannon Leonette |
Editor | : | Poetri Hanzani |
KOMENTAR