Nakita.id - Begini cara mengajukan pengembalian dana produk digital Shopee. Yuk simak!
Mengajukan pengembalian dana produk digital di Shopee adalah proses yang sederhana dan praktis bagi para pengguna platform ini.
Dalam era digital, pembelian produk digital seperti voucher game, pulsa, atau layanan langganan dapat terjadi dengan cepat dan mudah.
Namun, terkadang situasi memungkinkan terjadinya kekeliruan atau ketidaksesuaian antara produk yang diterima dengan ekspektasi pengguna.
Dalam hal ini, Shopee menyediakan kebijakan pengembalian dana yang memudahkan konsumen untuk mendapatkan kembali uang mereka.
Prosesnya biasanya melibatkan pengajuan permintaan pengembalian melalui aplikasi Shopee, disertai dengan beberapa informasi yang relevan.
Dengan kemudahan ini, pengguna Shopee dapat memastikan pengalaman belanja digital yang aman dan nyaman.
Melansir dari laman resmi Shopee, begini cara mengajukan pengembalikan dana produk dari Shopee.
1. Lewat Aplikasi Shopee
- Pilih tab 'Saya'
- Pilih 'Kirim'
Baca Juga: Bisa Buat Tambahan Belanja, Simak Trik Jitu Dapatkan Koin Shopee Gratis
- Pilih 'Pesanan'
- Ajukan 'Pengembalian'
- Pilih status pengajuan
- Pilih produk pengembalian
- Pilih 'Selanjutnya'
- Berikan alasan
- Setelah selesai klik "Konfirmasi"
- Isi 'Deskripsi'
- Unggah foto atau video bukti
- Klik 'Kirim'
2. Lewat Situs Shopee
Baca Juga: Sebenarnya 1 Koin Shopee Berapa Rupiah? Simak Penjelasannya di Sini
- Pilih 'Pesanan Saya'
- Pilih 'Dikirim'
- Ajukan Pengembalian
- Pilih status pengajuan
- Pilih produk yang diajukan pengembalian
- Pilih 'Lanjutkan'
- Berikan alasan
- Isi 'Deskripsi'
- Unggah video atau foto pendukung
- Klik 'Kirim'
Nah, itu tadi adalah cara mengajukan pengembalian dana Shopee. Semoga membantu!
Baca Juga: Telat Bayar Shopee SPinjam 1 Hari Denda Berapa? Risikonya Pun Lebih Mengerikan
Penulis | : | Diah Puspita Ningrum |
Editor | : | Diah Puspita Ningrum |
KOMENTAR