Nakita.id - Penyanyi Maudy Ayunda akan tampilkan produk skincarenya, From This Island untuk pertama kali secara offline.
Sebelumnya, merek skincare "From This Island” diperkenalkan perdana secara online melalui sosial media Maudy sebagai co-foundernya.
Sejak dirilis pada Oktober 2023, From This Island dipasarkan secara online melalui beragam marketplace.
Namun, pada hari belanja online nasional (Harbolnas) 12.12 nanti, From This Island akan ditampilkan secara offline untuk pertama kalinya.
"Aku excited banget karena ini akan jadi pertama kalinya From This Island ditampilkan secara offline di Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival.
Harapannya semoga akan banyak konsumen yang bisa melihat dan mencoba langsung produk-produk From This Island yang ada di sini," jelas pelantun lagu Perahu Kertas ini di acara Press Confrence Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival, Kamis (30 November 2023).
Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival sendiri merupakan instalasi O2O (online to offline) yang seru dimana pengunjung dapat berbelanja sekaligus menikmati instalasi pop up tematik dan menarik seperti express beauty treatment, beauty demo, talkshow, karaoke night, dan games seru lainnya.
Ini merupakan program Lazada Indonesia untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih berkesan kepada konsumen.
Dimulai dari tanggal 1-12 Desember 2023, masyarakat di Jakarta, Surabaya, dan Makasar, Lazada Fest 12.12 akan ditutup dengan Konser Musik di masing-masing kota.
Menampilkan musisi terbaik tanah air hingga mancanegara, mulai dari Isyana Sarasvati, hingga Red Velvet dan SHINee pada 13 Desember 2023 di Jakarta dan 12 Desember 2023 di dua kota lainnya.
Intan Ayu Kartika, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia mengatakan, “Tahun ini adalah tahun yang istimewa, setelah menjadi salah satu pelopor Harbolnas 12 tahun yang lalu, tahun ini Lazada adalah mitra e-commerce resmi Harbolnas 2023 dan kami ingin membawa keseruan berbelanja produk berkualitas di Lazada dalam secara langsung kepada pelanggan kami melalui Lazada Fest 12.12.
Di Lazada Fest 12.12, pengunjung bisa melihat langsung produk-produk yang diinginkan dan berbelanja di tempat melalui aplikasi Lazada serta mendapatkan promo khusus.
Lazada juga akan berkolaborasi dengan 6 (enam) brand lokal yang produknya dapat langsung didapatkan di Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival.
Acara ini menjadi bukti komitmen Lazada untuk terus mendukung pertumbuhan dan kemajuan brand lokal melalui kolaborasi eksklusif yang dihadirkan”.
Melalui Lazada Fest 12.12 Pop-Up Festival, Lazada menjadi eCommerce pertama yang menghadirkan konsep Pop-Up tematik dengan offline to online experience.
Pengunjung bisa menikmati instalasi menarik, sambil berbelanja produk yang mereka lihat, hanya dengan melakukan scan QR Code yang tersebar di seluruh area instalasi pop-up.
Strategi ini juga dihadirkan untuk memenuhi aspirasi generasi muda (Gen Z dan Millennial) yang mana sebanyak 60% generasi muda memiliki preferensi berbelanja secara online, namun juga tetap menginginkan mencoba berbagai pengalaman baru.
Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival ini diadakan serentak di tiga kota di Indonesia dengan tema yang berbeda-beda:
Jakarta: dapat menikmati instalasi konsep berlibur di LazHotel dengan desain ikonik di The Space, Senayan City
Surabaya: menikmati keseruan aktivitas di surga tropis LazIsland di Mal Ciputra World
Makasar: sensasi tenang dan harmonis serta keindahan alam dapat dinikmati di taman flora LazGarden
Di Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival, Lazada juga kembali meluncurkan kolaborasi eksklusif antara 6 brand kecantikan lokal terbaik dengan 6 figur inspiratif favorit di Indonesia, yaitu:
Baca Juga: Sambut Ramadan dan Hari Raya, Lazada Gelar Beragam Kebaikan melalui Lazada Ramadan Sale
- From This Island x Maudy Ayunda
- Mother of Pearl x Tasya Farasya
- Azarine x Nanda Arsyinta,
- Dear Me Beauty x Aaliyah Massaid,
- For Skin’s Sake x Agatha Pricilla, dan
- Luxcrime x Cindercella
Kolaborasi eksklusif ini bisa didapatkan langsung selama Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival berlangsung (1-12 Desember 2023) atau secara online lewat aplikasi Lazada hingga 31 Desember 2023.
Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia pun menyatakan dukungannya dalam acara ini.
“Kami melihat apresiasi masyarakat terhadap brand lokal meningkat utamanya dengan adanya Gernas BBI yang dicanangkan sejak 2020.
Transformasi digital merupakan bagian yang tidak dapat dihindari dan platform ecommerce adalah salah satu yang memiliki peran vital dalam transformasi ini.
Baca Juga: 'Lazada Run' Kompetisi Lari untuk Tambah Kebugaran Keluarga Indonesia
Inovasi, adaptasi dan kolaborasi penting dilakukan oleh seluruh pihak terkait. Kami sangat mengapresiasi kegiatan Lazada Fest 12.12 yang turut mendukung pertumbuhan brand lokal serta berkontribusi dalam memperkuat ekosistem ekonomi kreatif.
Kolaborasi ini menjadi bukti nyata bagaimana sektor e-commerce dapat mendukung pelaku ekonomi kreatif untuk bersinar, berinovasi dan semakin memperluas jangkauannya,” jelas Sandiaga.
Hingga saat ini, Lazada melihat pertumbuhan positif untuk produk dari brand-brand lokal yang menunjukan minat dan kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk buatan Indonesia.
Maudy Ayunda, Co-founder From This Island dalam peluncuran kolaborasi eksklusif dengan Lazada menyampaikan, “Di Lazada Fest 12.12 brand lokal dapat tampil dan bersaing dengan produk mancanegara.
From This Island menampilkan produk kolaborasi yang mengangkat superfoods dari Indonesia yang dipadukan dengan teknologi untuk melawan berbagai permasalahan kulit dan cocok untuk jenis kulit konsumen Indonesia.
Tentunya keselarasan komitmen ini akan menjadi dasar bagi kerjasama-kerjasama selanjutnya.”
Berbagai keseruan yang juga dapat diikuti pada Lazada Fest 12.12 Pop-up Festival Jakarta yaitu treatment Express Manicure dan Threading Alis, serta tersedia lebih dari 1.000 gelas mocktail setiap harinya yang bisa didapatkan hanya dengan membayar Rp1.200,- melalui aplikasi Lazada.
Pengunjung juga dapat melepas penat sejenak dengan mengikuti sesi Karaoke night bersama Trioutmusic, Aul Tutorial Hidub di Jakarta, sementara El Rumi & Oom Leo, Aul Tutorial Hidub di Makassar, dan di Surabaya dimeriahkan oleh Aul Tutorial Hidub dan Gangga.
Konser Musik Lazada Fest 12.12
Musik merupakan salah satu bentuk pemersatu yang universal serta dapat membawa keceriaan dan akan menjadi puncak kemeriahan Lazada Fest 12.12 secara serempak di Surabaya dan Makassar, dan ditutup dengan konser spesial di Jakarta yang menghadirkan musisi mancanegara.
Musisi ternama di masing-masing kota antara lain:
Surabaya, 12 Desember 2023 di Jatim Expo (JX International) menampilkan Isyana Sarasvati, Kahitna, dan Tulus
Makassar, 12 Desember 2023, di Trans Studio Mall Makassar, dengan Raisa, Maliq & d’Essentials, dan Tiara Andini,
Jakarta, 13 Desember 2023, di Indonesia Arena, Jakarta, dimeriahkan penampilan spesial dari Red Velvet, SHINee’s KEY, Vierratale dan Rizky Febian
"Musisi yang ditampilkan dalam Konser Musik Lazada 12.12 akan sangat bervariasi dari sisi genre dan style musik, ini juga menjadi penanda bahwa industri kreatif Indonesia sangat penuh warna.
Terima kasih untuk Lazada yang selalu mendukung karya anak bangsa, semoga festival ini bisa membawa pengaruh positif untuk meningkatkan apresiasi atas produk dan karya lokal.
Besar harapan agar angin kolaborasi seperti ini bisa berkelanjutan dan terus maju bersama-sama," ujar Isyana Sarasvati, salah satu penampil pada Konser Musik Lazada Fest 12.12.
“Segera datang dan jangan lewatkan berbagai keseruan acara dan kesempatan bertemu dengan idola yang hanya bisa ditemukan di Lazada Fest 12.12,” tutup Intan.
Serunya Van Houten Baking Competition 2024, dari Online Challenge Jadi Final Offline
Penulis | : | Nita Febriani |
Editor | : | Nita Febriani |
KOMENTAR