Nakita.id - Belanja online kini sudah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat seluruh dunia, termasuk Indonesia.
Ditambah, sudah banyak platform e-commerce yang mendukung kegiatan belanja online ini.
Agar pengalaman belanja online jadi semakin menyenangkan, platform e-commerce sudah menyiapkan metode pembayaran yang beragam.
Apalagi di zaman serba teknologi ini, sudah banyak orang yang memilih untuk melakukan pembayaran non tunai.
Bahkan, tak sedikit pula yang memilih untuk beli sekarang dan bayar nanti dengan metode PayLater.
Salah satunya adalah Shopee PayLater, fitur layanan yang disediakan Shopee untuk pengguna terpilih.
Jika Moms adalah pengguna Shopee PayLater, tentu Moms pernah mengalami beragam masalah seperti akun Shopee PayLater yang tiba-tiba diblokir.
Penyebabnya bisa beragam, diantaranya sebagai berikut:
a. Data tidak sesuai
Saat mengajukan Shopee Paylater, tentu calon pengguna akan diminta untuk memasukkan data pribadi berupa KTP/KITAS dengan tepat dan benar.
Jika ditemukan kejanggalan atau ketidaksesuaian di kemudian hari, maka pihak Shopee bakal menonaktifkan akun Shopee Paylater milik Moms.
Baca Juga: Jika Shopee Paylater Telat Bayar, Apa Bahayanya untuk Pengguna?
b. Salah memasukkan PIN
Shopee selalu meminta Moms untuk memasukkan PIN setiap melakukan pembayaran dengan metode Shopee Paylater.
Apabila salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali, Shopee akan mencurigai orang lain sedang mencoba menggunakan akun Moms.
Sehingga, pihak Shopee akan memblokir akun Shopee PayLater tersebut.
c. Aktivitas mencurigakan
Akun Shopee PayLater juga bisa terblokir apabila terdapat aktivitas yang Shopee anggap mencurigakan.
Misalnya, mengajukan limit terlalu banyak atau membeli barang-barang terlarang dengan Shopee PayLater.
d. Menggunakan Shopee PayLater di Dua Perangkat
Terakhir, Moms harus tahu bahwa di versi terbaru aplikasi Shopee, sudah tidak bisa lagi melakukan login di dua perangkat.
Jika Moms login di dua akun secara bersamaan, lalu membayar belanjaan dengan menggunakan Shopee Paylater di waktu bersamaan, pihak Shopee bakal mencurigai akun Moms sedang dibobol.
Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Shopee tentu akan mengambil tindakan dengan cara menonaktifkan Shopee Paylater milik Moms.
Baca Juga: Cara Mudah Gunakan Shopee PayLater Agar Gampang Berbelanja Online
Apabila Moms mengetahui apa penyebab akun Shopee PayLater diblokir, jangan lupa untuk segera mengaktifkannya kembali.
Pertama, Moms bisa langsung hubungi Customer Sercive Shopee PayLater.
Minta kepada petugas yang melayani untuk mengaktifkan kembali akun Shopee PayLater tersebut.
Berikut daftar Customer Service Shopee PayLater yang dapat dihubungi:
- Call center: 021-39500300 atau 1500702
- Email: support@shopee.co.id
- Instagram: @shopee_id
- Facebook: Shopee
- Twitter (X): @ShopeeCare
- Aplikasi Shopee: fitur Live Chat
- Kantor Pusat Shopee: Jl. Jenderal Sudirman No. 10, RT 5/RW 3, Kuningan, Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Baca Juga: Cara Tambah Limit Shopee Paylater untuk Kebutuhan Mendesak, Mudah Banget!
Penulis | : | Shannon Leonette |
Editor | : | Ratnaningtyas Winahyu |
KOMENTAR