Nakita.id - Setiap anak memiliki hak untuk tumbuh bahagia dan berkembang secara optimal. Dalam prosesnya, terdapat peran sentral yang dimainkan oleh orang tua dalam memberikan kebutuhan yang memadai.
Baik itu kasih sayang, lingkungan yang sehat, pendidikan, asupan nutrisi, mainan dan pakaian, hingga kebutuhan lainnya demi mendukung tumbuh kembang.
Menariknya, di balik kebutuhan anak yang bervariatif ini diiringi oleh pertumbuhan brand lokal yang kian inovatif dalam menghadirkan koleksi berkualitas, sehingga mendorong kreativitas para orang tua dalam memilih produk yang sesuai preferensi.
Fenomena ini semakin diperkuat oleh platform belanja online seperti Shopee, tidak hanya menyediakan pilihan produk lengkap dari brand lokal terpercaya, tetapi juga menawarkan berbagai promo menarik hingga fitur belanja interaktif, Shopee Live dan Shopee Video yang siap membantu orang tua memenuhi kebutuhan keluarga dengan lebih mudah dan efisien.
Memperingati perayaan Hari Anak Nasional, pada acara Webinar Shopee: Peran Keluarga, Kunci Anak Tumbuh Bahagia, kehadiran Anissa Aziza, seorang Mom Influencer, telah memberikan perspektif baru tentang bagaimana peran penting orang tua dalam mendukung tumbuh kembang anak di era digital.
Diskusi ini juga menyoroti Jumaliu, owner Kazel, brand fashion anak, yang menekankan bahwa inovasi dan kreativitas dalam dunia digital dapat membantu brand lokal semakin dekat dengan konsumen, memungkinkan mereka untuk beradaptasi dengan kebutuhan anak dan preferensi para orang tua yang terus berkembang.
Di balik kebutuhan anak yang bervariasi ditambah aktivitas mereka yang dinamis dan penuh gerak, memilih kebutuhan lewat produk berkualitas dari brand terpercaya juga menjadi langkah penting yang harus diperhatikan. Sebagai platform e-commerce, Shopee berfungsi sebagai jembatan antara orang tua dengan brand lokal dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Melalui Shopee, dapat dengan mudah menemukan produk-produk yang mendukung perkembangan anak, sekaligus memberikan dukungan langsung pada ekonomi kreatif di Indonesia.
Selain orang tua, fitur Shopee yang saling terintegrasi juga berkontribusi membawa dampak positif terhadap pertumbuhan UMKM dan Brand lokal di Indonesia. Maka dari itu, di tengah persaingan industri brand lokal yang semakin ketat di era digital ini, Kazel berhasil muncul sebagai salah satu brand lokal anak yang sukses memanfaatkan platform Shopee. Didirikan oleh Jumaliu pada tahun 2015, Kazel memulai perjalanannya dengan visi yang kuat untuk menyediakan pakaian anak yang nyaman, desain fungsional, berkualitas, serta terjangkau.
Sejak berkomitmen untuk terus mengadopsi kemajuan teknologi, Kazel berhasil mencapai konsumen secara luas dan efektif dengan strategi inovatif melalui Shopee Live dan Shopee Video. Strategi pemasaran ini tidak hanya meningkatkan kesadaran merek, tetapi juga mencatat pencapaian luar biasa. Pada kuartal kedua 2024, Kazel berhasil mencatat peningkatan pesanan di Shopee Live hingga 32 kali lipat dibandingkan tahun lalu.
“Strategi kami menitikberatkan pada kemampuan untuk terus mengikuti perkembangan tren dan teknologi. Maka dari itu, mengoptimalkan platform seperti Shopee beserta fitur interaktifnya, Shopee Live dan Shopee Video, menjadi fokus utama dalam menjangkau target pasar dan mendekatkan diri dengan calon konsumen. Fitur-fitur ini tidak hanya memudahkan kami berinteraksi langsung secara real-time, tetapi seakan membuat kami sedang jualan di toko offline yang bisa secara langsung memberikan edukasi lebih efektif.
Mulai dari informasi produk Kazel yang sudah bersertifikasi SNI dan OEKO TEX Internasional, hingga program After Sales Service, khusus customer komplain bisa langsung kami tangani dengan cepat dan baik. Tak hanya itu koleksi produk Kazel yang variatif, hampir lebih dari 30 jenis produk, sehingga pelanggan bisa menyesuaikan apa yang mereka butuhkan.” tambah Jumaliu, Owner Kazel.
Baca Juga: Olahraga yang Cocok untuk Anak Agar Menunjang Tumbuh Kembangnya
Penulis | : | Poetri Hanzani |
Editor | : | Poetri Hanzani |
KOMENTAR