Nakita.id - Tokyo Girls Collection (TGC), festival mode internasional yang sukses selama lebih dari 20 tahun di Jepang, kini hadir untuk pertama kalinya di Indonesia melalui “KAO presents TGC Jakarta 2025” Lebih dari sekadar pertunjukan mode, TGC dikenal sebagai acara hiburan terbesar yang memadukan fashion, musik, budaya pop, dan selebritis dari berbagai bidang dalam satu panggung yang sama.
Mengusung tema “A Stage for Every Woman to Shine”, “KAO presents TGC Jakarta 2025” hadir membawa semangat inklusivitas, keberagaman, dan hiburan berkualitas tinggi ke panggung Indonesia.
Yukiko Ikeda, Executive Officer Chief Producer W TOKYO INC, penyelenggara TGC Jepang, menjelaskan “Selama lebih dari dua dekade, kami telah menciptakan acara yang inklusif dan interaktif, memadukan mode dengan hiburan. Kami sangat antusias bisa menghadirkan pengalaman serupa dengan sentuhan lokal Indonesia”. Jakarta dipilih sebagai lokasi perdana karena merupakan pusat komunitas kreatif nasional dan titik awal strategis untuk membangun gerakan yang inklusif.
Talent Scouting & Reality Show: Mencari Bintang Baru Indonesia
“KAO presents TGC Jakarta 2025” telah sukses mengumpulkan lebih dari 1.000 talenta muda dan potensial melalui program talent scouting di lima kota besar; Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan. Seleksi tidak hanya didasarkan pada tampilan visual semata, melainkan juga utamanya orisinalitas, karakter kuat, dan potensi peserta untuk berkembang.
Putri Tanjung, CEO Trans Digital Lifestyle Group (TDLG) yang juga merupakan inisiator “KAO presents TGC Jakarta 2025”, mengungkapkan “Kami ingin memastikan setiap perempuan mendapatkan kesempatan yang sama untuk menunjukkan keunikannya. Bukan soal penampilan fisik semata, tapi tentang semangat, visi, dan cerita di balik setiap individu”.
Perjalanan inspiratif para peserta akan ditampilkan dalam sebuah reality show yang tayang di Youtube mulai Juni 2025 mendatang. Reality Show ini dirancang untuk memberikan gambaran autentik tentang transformasi pribadi, emosi, dan perjuangan para peserta.
“Kami ingin penonton merasakan inspirasi dari perjalanan nyata para perempuan Indonesia. Melihat bahwa setiap perempuan punya kesempatan untuk bersinar,” tambah Putri.
“KAO presents TGC Jakarta 2025” mendapat dukungan penuh dari Kao Indonesia yang tahun ini merayakan 40 tahun di Indonesia. Sejalan dengan filosofi perusahaan, Kirei Lifestyle Innovation, dimana Kao Indonesia mendukung personal hygiene setiap perempuan untuk meningkatkan 'kepercayaan diri' dan 'empowerment (pemberdayaan)' mereka dalam menjalani keseharian yang lebih bermakna.
Susilowati, VP Marketing Kao Indonesia mengatakan “A Stage for Every Woman to Shine sejalan dengan semangat Kirei Lifestyle Innovation Kao Indonesia dalam memberi dampak nyata untuk masyarakat Indonesia, khususnya masa depan yang lebih baik untuk perempuan di Indonesia. Kami percaya kecantikan tidak hanya appearance tapi juga bagaimana menjaga personal hygiene untuk meningkatkan 'kepercayaan diri' dan 'empowerment (pemberdayaan)'."
Melalui kolaborasi ini, Kao Indonesia ingin memberikan kesempatan kepada perempuan di Indonesia untuk dapat mengembangkan potensi terbaiknya. Untuk mendukung hal ini, Kao Indonesia juga meluncurkan Biore Breeze Deodorant for Body sebagai wujud nyata inovasi berkelanjutan yang disesuaikan untuk kebutuhan spesifik perempuan di Indonesia yang aktif, khususnya pengguna hijab agar kulit mereka tetap halus dan sejuk seharian walaupun berkeringat di luar ruangan yang panas sekalipun.
Baca Juga: Cara Merapikan Baju Tanpa Setrika, Trik Mudah dan Efektif untuk Dilakukan
Penulis | : | Poetri Hanzani |
Editor | : | Poetri Hanzani |
KOMENTAR