Tak Perlu Lagi Pusing Pikirkan Bekas Lukanya, Berikut 7 Langkah Mudah Agar Lama Pemulihan Proses Melahirkan Caesar Berjalan Cepat

By Safira Dita, Sabtu, 22 Februari 2020 | 14:38 WIB
8 Langkah Mudah Agar Lama Pemulihan Proses Melahirkan Caesar Berjalan Cepat (Spukkato)

Nakita.id - Tak perlu lagi pusing memikirkan bekas lukanya, Moms bisa ikuti langkah mudah menunggu lama pemulihan proses melahirkan caesar.

Dilansir dari Kompas.com, 8 langkah mudah ini bisa Moms terapkan agar lama pemulihan proses melahirkan caesar berjalan cepat.

Pasalnya, pada pasien yang dilakukan operasi pembedahan untuk tindakan melahirkan caesar memang memerlukan beberapa perhatian.

Baca Juga: Dikaruniai Putri Usai Menunggu 9 Tahun Lamanya, Ternyata Shandy Aulia Mendadak Harus Caesar Saat Akan Lahirkan Claire, Mengapa?

Hal tersebut karena ibu nifas yang melahirkan dengan operasi caesar agar dapat melewati fase penyembuhan pasca operasi tanpa komplikasi.

Pasca operasi caesar, dilakukan pengawasan oleh perawat dan bidan dalam ruangan pulih sadar sementara sebelum ibu di pindah ke ruang perawatan nifas.

Baca Juga: Baru Saja Dikaruniai Anak Keempat dan Kelima, Ratna Galih Beberkan Tips Melahirkan Anak Kembar Melalui Operasi Caesar

Nah setelah selesai proses melahirkan caesar, langkah untuk perawatan selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah :