Campurkan Dua Bahan Makanan Ini untuk Menurunkan Berat Badan

By Heni Wiradimaja, Kamis, 25 Mei 2017 | 23:15 WIB
Ada banyak pilihan makanan untuk menurunkan berat badan (Heni Wiradimaja)

Nakita.id - Mengatur porsi makanan yang menjadi hal terpenting ketika kita mau menurunkan berat badan. Ibu perlu memilih makanan yang tepat untuk menurunkan berat badan.

Ternyata, ada campuran bahan makanan yang dapat membantu Ibu untuk menurunkan berat badan. Dua bahan makanan berikut ini bisa jadi inspirasi menu makanan sehari-hari untuk membantu diet.

Baca juga: Ditemukan Diet untuk yang Susah Menurunkan Berat Badan

Telur dan sayur

Kandungan protein yang tinggi dalam telur membantu memberikan energi pada Ibu. Apalagi di pagi hari, telur sangat direkomendasikan sebagai menu sarapan karena dapat membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

Begitu pula dengan sayur, kandungan serat dan vitaminnya sangat baik untuk memperlancar metabolisme tubuh yang baik untuk pembakaran lemak. Sayuran juga membantu agar Ibu tak mudah lapar.

Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition pada 2015 mengungkapkan telur dapat membantu tubuh untuk menyerap kandungan karoten dalam sayuran. Karoten memiliki peran penting dalam metabolisme dan sistem kekebalan tubuh. Sehingga baik jika Ibu mencampurkan kedua bahan ini.

Baca juga: 4 Kebiasaan Makan yang Dapat Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Daging ayam dan cabai

Sebuah studi yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition pada 2008 mengungkapkan manfaat capsinoid dalam cabai. Menurut studi ini, kandungan capsionoid aman dan mampu membakar lemak di perut dan membantu peningkatan pembakaran lemak dalam tubuh.

Kombinasikan cabai yang memiliki rasa pedas ini dengan tingginya protein dalam daging ayam. Tentu saja Ibu perlu memilih daging ayam tanpa lemak. Tidak hanya daging ayam, Ibu bisa menggantinya dengan daging sapi.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Nutrition pada 2003 menemukan bahwa orang yang berhasil menurunkan berat badan adalah orang yang makan protein dari daging-dagingan dan berolahraga.