Agar Perut Lebih Cepat Rata, Nikmati Makanan dan Minuman Ini Sebelum Tidur!

By Heni Wiradimaja, Rabu, 14 Juni 2017 | 08:00 WIB
Menghilangkan lemak di perut bisa diatasi dengan cara mudah. (Heni Wiradimaja)

Nakita.id – Perut buncit tak hanya jadi masalah bagi orang yang kelebihan berat badan. Bahkan orang kurus sekalipun bisa memiliki perut buncit akibat timbunan lemak ataupun buang air besar yang tidak lancar. Begini cara mendapatkan pert yang lebih rata.

Meratakan perut ternyata bisa dilakukan dengan mengonsumsi aneka makanan yang membantu melancarkan metabolisme tubuh dan mempercepat pembakaran lemak khususnya lemak di perut. Ini daftar makanannya:

Baca juga: Ini Kunci Sukses Menghilangkan Lemak di Perut

Mentimun

Salah satu penyebab perut menjadi kembung atau buncit adalah masalah pada pencernan. Menurut Harvard Health Publication, mentimun masuk ke dalam bahan makanan yang berfungsi sebagai diuretik. Artinya, mentimun dapat membantu mengurangi kembung dan mengencangkan otot perut.  

Sebuah studi yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan lemak dan penurunan berat badan yang sukses bergantung pada asupan lemak. Mentimun menjadi salah satu makanan yang memiliki nol lemak. Maka, menjadikan mentimun camilan di malam hari adalah pilihan yang tepat.

Lemon

Air perasan lemon memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Keasaman lemon dapat meningkatkan sistem pencernaan dan melindungi fungsi hati. Lemon juga memiliki sifat diuretik untuk detoksifikasi dan mendorong pembakaran lemak. Jadi, mengonsumsi lemon sebelum tidur bisa membantu pembakaran lemak khususnya di perut.

Baca juga: Kebiasaan yang Membuat Ibu Susah Menghilangkan Lemak di Perut

Jahe

Air rebusan jahe di malam hari tak hanya membuat kita jadi lebih tenang dan relaks. Jahe juga membantu pembakaran lemak. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of the Science and Food of Agriculture pada 2014 menunjukkan jaheol, senyawa yang ditemukan dalam jahe, mampu meningkatkan pembakaran lemak untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, mengonsumsi jahe juga dapat memperbaiki kadar gula darah serta leptin. Leptin sendiri merupakan senyawa yang berperan memberikan sinyal pada tubuh jika merasa kenyang dan puas setelah makan.