Kiat Mendapatkan ‘Quality Time’ Bersama Anak untuk Ibu Bekerja

By Saeful Imam, Selasa, 4 Juli 2017 | 08:00 WIB
Kiat Menghabiskan ‘Quality Time’ Bersama Anak Ketika Ibu Bekerja Kantoran (Saeful Imam)

Nakita.id - Ibu yang menjalani karier di kantor biasanya akan sedikit memiliki waktu berkualitas dengan anak-anaknya. Kurangnya waktu ini dianggap rentan bagi beberapa anak karena kurangnya kasih sayang dan perhatian yang mereka terima, dan relasi pun sedikit menjauh.

Terkadang, Ibu sering memikirkan untuk memilih antara keluarga dan pekerjaan, dan banyak dari kita menjalaninya dengan sangat hati-hati dari kesuksesan karier dan anak-anak yang sehat. Sementara, kesibukan Ibu di kantor membawanya sedikit menjauh dari keluarga dan menyebabkan perasaan bersalah.

(Baca juga : Ternyata, Ini 5 Kelebihan Jika Menjadi Ibu Bekerja)

Namun sesungguhnya, para ibu ini bekerja karena mereka peduli dengan anak-anak dan hanya karena sang ibu bekerja tidak berarti kita tidak dapat memiliki ikatan yang kuat dan penuh kasih dengan anak-anak.

Ingatlah bahwa kualitas itu penting

Ibu mungkin tidak memiliki banyak waktu dalam sehari dengan anak-anak, seperti yang dilakukan ibu lainnya, tapi itu tidak berarti Ibu tidak dapat terhubung dengan anak-anak dengan cara yang positif dan berarti. Ingatlah bahwa kualitas (bukan kuantitas) adalah yang diperhitungkan.

Matikan gadget.

Matikan gadget milik Ibu, menjauhlah dari komputer dan nikmati malam hari bersama anak-anak. Beri perhatian penuh pada anak karena ini sangat penting untuk ikatan.

(Baca juga : Mama, Jangan Merasa Bersalah Menjadi Ibu Bekerja)

Pelukan.

Setiap anak, tidak peduli berapa umurnya, membutuhkan sentuhan seorang ibu. Luangkan waktu setiap hari untuk mendekat dengan anak.

Mendengarkan.