Tetap Kurus, Berat Badan 3 Artis Ini Tidak Naik Drastis Saat Hamil

By Saeful Imam, Jumat, 28 Juli 2017 | 06:45 WIB
Tetap kurus saat hamil mungkin dialami oleh beberapa orang (Saeful Imam)

Nakita.id ­– Kehamilan identik dengan berat badan yang naik dan perut yang membesar. Namun, hal ini nampaknya tidak terjadi pada sebagian orang termasuk para artis ini. Mereka ternyata tetap kurus saat hamil. Kenapa ya?

1. Acha Septriasa

Pemain film yang kini lebih banyak tinggal di Australia ini mengaku bahwa dirinya justru mengalami penurunan berat badan. Seperti dilansir dari tribunnews.com, Acha mengaku bahwa di awal kehamilan berat badannya turun sekitar 3 kilogram.

Baca juga: Ibu Hamil Terlalu Kurus, Apa Solusinya?

Namun lama kelamaan berat badannya naik sebanyak 10 kilogram. Meski begitu, badan Acha sendiri tidak terlihat gemuk dan tetap tampil fashionable. Di akun instagramnya, Acha kerap mengunggah foto kehamilannya.

2. Dian Ayu Lestari

Istri dari presenter Ananda Omesh ini mengaku hanya naik sebanyak 9 kilogram pada kehamilan keduanya. Seperti dilansir dari Tribunnews.com, Dian Ayu kerap mendapatkan pujian dari netizen lantaran berat badannya yang tidak naik drastis seperti Ibu hamil pada umumnya.

3. Andien Aisyah

Penyanyi yang melahirkan dengan metode water birth ini sempat diwawancarai saat usia kandungannya menginjak usia 6 bulan. Ternyata, Andien mengaku bahwa hingga saat itu berat badannya hanya naik sekitar 3,5 kilogram! Hal ini membuat Andien tetap percaya diri menggunakan berbagai pakaian yang modis.

Baca juga: Bila Ibu Hamil Terlalu Gemuk, Kurus, atau Pendek 

Kenapa ya para artis ini bisa tetap kurus saat hamil? Dilansir dari What To Expect, ada beberapa penyebab mengapa berat badan seseorang tidak mengalami kenaikan drastis saat hamil. Masalah metabolisme tubuh hingga morning sickness yang terus berlangsung mungkin jadi penyebab berat badan tak naik drastis.

Menurut Center for Disease Control and Prevention, kenaikan berat badan saat hamil yang ideal adalah 11 sampai 13 kilogram. Namun lain halnya jika Ibu mengalami obesitas sebelum hamil. Ada baiknya Ibu berkonsultasi pada dokter.