Kisah Perjuangan Priscilla Chan, Istri Pendiri Facebook yang Tiga Kali Keguguran Hingga Akhirnya Dikarunai Dua Orang Anak

By Soesanti Harini Hartono, Selasa, 29 Agustus 2017 | 00:00 WIB
Mark Zuckerberg bersama istri dan kedua anaknya (Santi Hartono)

Nakita.id – Mendapatkan anak menjadi perjuangan bagi sebagian perempuan termasuk, Priscilla Chan. Istri dari Mark Zuckerberg, pendiri Facebook ini sempat mengalami keguguran berulang. Namun, fase kelam itu berhasil dilewati keduanya sebab Chan baru saja melahirkan anak kedua mereka pada Senin (28/7) waktu setempat.

Pasangan yang menikah pada 2012 ini dikaruniai anak pertama mereka pada tahun 2015. Perjuangan keduanya sempat jadi sorotan publik karena Mark Zuckerberg kerap berbagi kisah mereka.

Zuckerberg pernah mengumumkan bahwa sang istri sedang hamil, ia mengungkapkan bagaimana masalah keguguran ini semestinya bukan menjadi masalah yang harus ditutup-tutupi

Baca juga: Hamil Setelah Tiga Bulan Keguguran, Amankah? 

Ia dan sang istri sempat mengalami masa kelam ketika Cilla, panggilan untuk sang istri mengalami keguguran sebanyak tiga kali.

Kemudian Zuckerberg merasa bahwa masalah keguguran ini menjadi semakin berat karena banyak orang yang menutup diri ketika mengalami keguguran.

“Banyak orang yang tidak ingin membahas keguguran karena seolah-olah Anda dan pasangan Anda adalah cacat dan telah melakukan kesalahan yang menyebabkan keguguran,” ujarnya.

Padahal menurut Zuckerberg, ada banyak orang yang mengalami kejadian serupa dan hal ini bukanlah sesuatu yang harus disesali berkelanjutan. 

Justru, pasangan yang berhasil mendapatkan anak seperti dirinya dan sang istri perlu membagikan inspirasi agar orang lain bisa melewati masa sulit.

Baca juga: 3 Artis Ini Sempat Keguguran, Begini Cara Mereka Agar Bisa Hamil 

Mungkin ada benarnya ketika keguguran terjadi karena kelalaian orangtua misalnya karena kondisi tubuh yang tidak siap dan faktor-faktor lainnya. 

Faktanya memang banyak ibu yang sering merasa bersalah karena mengalami keguguran. Merasa bahwa dirinya tak bisa menjaga janin dalam kandungan. Misalnya banyak yang beranggapan bahwa ibu yang kelelahan jadi penyebab keguguran.