Dunia Siber Berbahaya untuk Anak, Ini Tips Memantaunya di Sosial Media

By Amelia Puteri, Jumat, 30 November 2018 | 17:07 WIB
Tips memantau anak menggunakan media sosial (iStockphoto)

Nakita.id - American Academy of Pediatrics (AAP) baru-baru ini merilis temuan dari studi komprehensif tentang dampak sosial media terhadap anak-anak dan keluarga.

Meskipun ada manfaat nya bagi anak-anak yang menggunakan situs seperti Facebook, dapat meningkatkan komunikasi, informasi, dan membantu mengembangkan rasa diri, tetapi juga bisa ada kerugian serius bagi semua yang menggunakan media sosial.

Jejaring sosial sedang meningkat, dan penelitian menemukan bahwa 22% remaja masuk ke situs media sosial favorit mereka lebih dari 10 kali sehari, dan 75% memiliki telepon seluler.

Baca Juga : 60-90 Persen Istri Lebih Dulu Ingin Mengakhiri Pernikahan, Bukan Orang Ketiga, Ini Alasan Umum Perempuan Minta Cerai

Penyakit ini juga disebut "depresi Facebook" (fenomena baru di mana "berhadapan dengan teman" dan penindasan online mengarah pada gejala depresi), paparan konten yang tidak pantas, dan sexting.

Sama seperti mempersiapkan anak-anak untuk hidup di dunia nyata, Moms juga harus mempersiapkan mereka untuk hidup di dunia online.