Unggah Foto Romantis di Media Sosial Ancam Perceraian, Ini Bahaya yang Kerap Diabaikan

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Selasa, 4 Desember 2018 | 11:51 WIB
Ilustrasi pasangan (iStock)

Nakita.id – Memiliki momen bahagia dan menyenangkan dengan pasangan pasti membuat kita akan selalu bangga dan juga merasa menjadi pasangan paling beruntung.

Sudah menjadi hal yang wajar bila pasangan kerap mengabadikan berbagai momen mesra dan romantisnya dalam sebuah potret, baik foto maupun video.

Potret tersebut nantinya bisa kembali dibuka dan kembali mengingatkan kita akan hangatnya sebuah hubungan dengan pasangan.

Bahkan, karena saking tak bisa menutupi kebahagiaan, kita kerap mengunggah foto berupa momen romantis dan berbagai momen lainnya bersama pasangan.

Tentu pilihan ini tak akan dilarang dan juga tak memiliki aturan secara tertulis.

Sehingga banyak orang yang mencoba membagikan momen bahagia mereka untuk menunjukkan bagaimana kebahagiaan yang mereka rasakan dengan pasangannya.

Baca Juga : Deretan Selebritis ini Tetap Setia Hingga Maut Memisahkan, Begini Kunci Rumah Tangga Harmonis Hingga Akhir Hayat yang Mudah Diterapkan!

Apakah mengunggah momen bersama pasangan merupakan hal yang wajar?

Pertanyaan tersebut dihawab oleh seorang psikoterapis, Tina B Tessina PhD seperti yang dilansir dari Kompas.com.

"Barangkali mereka (yang mengunggah kemesraan di media sosial) sedang begitu dimabuk asmara. Sehingga, mereka ingin menunjukkan kemesraan pada dunia. Tidak ada salahnya mengungkapkan kebahagiaan, namun perlu disadari kalau mungkin ada sebagian orang lain yang tidak ingin mengetahuinya," ujar Tina B Tessina PhD.

Menurut sebuah penelitian dari para ahli dari Albright College, Amerika, 93 orang pengguna Facebook untuk mengetahui bagaimana mereka menunjukkan hubungan asmara mereka melalui media sosial.

Simpulannya, mereka mengunggah untuk membagikan apa yang saat ini mereka rasakan, dan tak lebih dari itu.