RS Harapan Bunda Sebut BPJS Kesehatan Berhutang Rp10,7 Miliar, Ini Faktanya

By Riska Yulyana Damayanti, Sabtu, 8 Desember 2018 | 08:31 WIB
Seorang dokter mengungkapkan bahwa pihak BPJS Kesehatan belum membayarkan tunggakannya kepada pihak rumah sakitnya (Facebook/ Irfan Bachtiar)

Nakita.id - Sedang gempar di dunia maya seorang dokter bernama dr. Afnizal yang membuat pengakuan melalui video bahwa pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan masih memiliki hutang kepada RS Harapan Bunda.

Video adanya keluhan BPJS ini diambil pada Rabu (5/12/2018) di ruang cuci darah Rumah Sakit Harapan Bunda di Lampung.

Dr. Afnizal mengeluhkn bahwa selama tiga bulan pihak BPJS Kesehatan belum membayarkan tunggakan kepada rumah sakitnya hingga mencapai Rp10,7 miliar.

Biaya sebesar itu digunakan salah satunya untuk perawatan pasien cuci darah di Rumah Sakit Harapan Bunda.

Baca Juga : Niat Bunuh Diri, Seorang Remaja Malah Alami Hal Konyol, Begini Akhirnya

"Bapak, Ibu sekalian perhatikan semua, saya ada di ruangan cuci darah, ini pasien-pasien tercinta saya, kami berjuang di sini, berjuang menyelamatkan nyawa dan kami tidak pernah berhenti untuk mencucikan darah, kami berjuang terus, walau sampai hari ini kami belum dibayar oleh BPJS. Perlu diketahui sampai hari ini, tiga bulan rumah sakit kami belum dibayar oleh BPJS, nilainya sekitar Rp10,7 miliar," begitu kata dr. Afnizal dalam videonya.

Ia membuat video dan diunggah di media sosial dengan tujuan agar para pihak yang berwenang bisa segera memberikan jalan keluar akan masalah tunggakan BPJS Kesehatan yang belum dibayarkan.

Baca Juga : Seperti Rumah Hantu, Lihat Isi Rumah Ini yang Mewah dan Menakjubkan