Sudah Jarang Dilakukan Moms Milenial, Ini Manfaat Luar Biasa Mendongeng Untuk Si Kecil

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Jumat, 14 Desember 2018 | 14:10 WIB
Jangan ragu mendongeng untuk Si Kecil, ini manfaatnya! (pexels.com/ Rene Asmussen)

Nakita.id - Ada banyak cara yang sebenarnya bisa Moms lakukan untuk menjalin bonding yang baik dengan buah hati, misalnya membacakan dongeng.

Namun dengan perkembangan zaman yang semakin modern, kebiasaan ini nampaknya mulai ditinggalkan.

Apalagi, semakin banyak orangtua yang memberikan kemudahan akses gadget melalui anaknya melalui perangkat elektronik nan canggih membuat dongeng kian terlupakan.

Padahal, mendongeng merupakan aktivitas menyenangkan yang dapat membentuk hubungan ibu dan anak secara fisik maupun emosional.

"Sudah lama anak Indonesia tidak memegang buku, mencium bau kertas sebuah buku yang sebenarnya merupakan kenikmatan tersendiri.

Saya pribadi juga bukan tipe orang yang senang membaca buku digital, menuangkan skenario melalui coretan kertas itu lebih menyenangkan," ungkap Cut Mini, aktris sekaligus pendongeng saat ditemui Nakita.id dalam Konferensi Pers dan Peluncuran Gerakan Ibu Bangsa Membaca 2018 di Perpustakaan Nasional, Kamis (13/12).

Baca Juga : Rutin Melakukan 6 Hal Ini Setiap Hari Agar Anak Cepat Lancar Membaca

Aktif mendongeng, perempuan dengan nama lengkap Cut Mini Theo ini mengakui bahwa ia bukanlah anak yang erat dengan kebiasaan mendongeng di masa kecilnya dahulu.