Studi: Suplemen Vitamin D Bermanfaat Bila Ada Kandungan Magnesium di Dalamnya

By Rizqa Widiasti, Rabu, 19 Desember 2018 | 10:40 WIB
Tak melulu untuk tulang, ternyata banyak manfaat vitamin D yang jarang kita ketahui lo Moms. (iStock)

Nakita.id – Moms, sebelum mengonsumsi sesuatu sebaiknya dicari tahu terlebih dahulu kandungan yang terdapat di dalamnya.

Termasuk dalam mengonsumsi vitamin D, juga harus hati-hati dan harus tau berapa miligram (mg) yang akan  dikonsumsi.

Selain itu, Moms juga harus mengetahuinya kandungan apa saja yang ada di dalam vitamin D tersebut sehingga Moms mendapatkan manfaat yang maksimal.

Baca Juga : Keajaiban Vitamin D, Meningkatkan Kecerdasan dan Daya Ingat Si Kecil

Perlu Moms ketahui, salah satu yang membuat vitamin D optimal manfaatnya bagi kesehatan tubuh adalah kandungan magnesium. 

Magnesium adalah mineral yang ditemukan pada manusia, bumi, tumbuhan, dan hewan.

Mineral ini memainkan peran penting dalam berbagai reaksi enzimatik dalam tubuh termasuk transmisi impuls saraf, metabolisme makanan dan sintesis asam lemak dan protein.

Menambah manfaatnya, para ilmuwan di Lake Erie College of Osteopathic Medicine telah menemukan bahwa kadar magnesium mungkin memiliki efek dalam memetabolisme vitamin D.

Hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Osteopathic Association telah mengungkapkan bahwa konsumsi suplemen Vitamin D  ( yang mengandung magnesium) dapat meningkatkan kadar kalsium dan fosfat seseorang bahkan jika mereka tetap kekurangan vitamin D.

Baca Juga : Ingin Fokus Pada Rumah Tangga, Tasya Kamila Dinilai Sia-siakan Ijazah S2, Ini Jawabannya

Razzaque, salah satu peneliti mengatakan, banyak orang mengonsumsi suplemen vitamin D tanpa tahu kandungannya, apalagi menyadari bagaimana vitamin ini dimetabolisme.