Patut Dicontoh! Tak Ingin Muluk Cepat Langsing Usai Melahirkan, Kinaryosih Lebih Pilih Fokus Berikan ASI Eksklusif Pada Bayinya

By Soesanti Harini Hartono, Senin, 16 Oktober 2017 | 06:00 WIB
Kinaryosih Lebih Pilih Fokus Berikan ASI Eksklusif Pada Bayinya Dibandingkan Cepat-cepat Diet (Santi Hartono)

Nakita.id - Pascamelahirkan anak keduanya pada 12 Mei lalu, model dan artis peran Kinaryosih belum memikirkan untuk melakukan diet dan mengembalikan bentuk tubuh idealnya.

Menurut penuturannya, Kinar memang belum turun berat badan ke angka normal seusai melahirkan putrinya, Sierra Kinar Money.

"Gemuk itu pasti kalau sesudah melahirkan, karena kan aku makan banyak saat mengandung supaya bayiku dapat cukup nutrisi," ungkap perempuan 38 tahun ini yang dilansir dari Kompas.com.

Namun, ia tak ingin berdiet sebelum selesai memberikan ASI eksklusif di 1 tahun pertama untuk si kecil.

"Kalau menurut aku sebenarnya, ASI eksklusif itu tergantung setiap ibu, ya. Ada yang dua tahun atau bahkan lebih. Nah, kalau aku sih setahun aja cukup, soalnya dokter luar pun juga ada yang bilang kalau ASI eksklusif cukup setahun aja," imbuh Kinar.

(Baca juga : Rahasia Sukses ASI Eksklusif Untuk Ibu Bekerja)

Namun, sebagai ibu menyusui, penting untuk selalu mengatur asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh karena akan berpengaruh pula pada kualitas dan jumlah ASI yang keluar.

"Aku enggak diet secara khusus, cuma mengatur pola makan saja, karena aku juga kan menyusui, jadi bayiku tetap dapat nutrisi dari aku," tuturnya.

Tak hanya pola makan, perempuan yang menikah dengan laki-laki asal Australia ini pun juga rajin olahraga. Salah satu olahraga, yaitu kardio, terutama lari sebelum melakukan sarapan pagi.

Menurutnya, dengan tinggi badannya yang mencapai 170 cm, bobot ideal yang perlu dicapai yakni antara 55-56 kilogram. Meski tak mau mengungkapkan berapa berat badannya kini, pastinya Kinar tetap ingin berat badannya ideal seperti dulu.